Timnas Indonesia Menang Besar Taklukkan Brunei, Lolos Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Menang Besar Taklukkan Brunei, Lolos Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Menang Besar Taklukkan Brunei, Lolos ke Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023).--Tangkapn layar instagram.com/@timnas.indonesia

BANDAR SERI BEGAWAN, PALTV.CO.ID - Laga Leg ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bertandang ke markas Brunei Darussalam, Selasa, 17 Oktober 2023 di Stadiun Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Bermodal kemenangan besar di Leg 1 dengan skor 6-0, dari menit awal Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan ke Brunei Darussalam.

Masuk di menit ke-6, berawal dari umpan Ricky Kambuaya dari tengah umpan loop ke sayap kanan Timnas Indonesia yang diambil oleh Sandy Walsh, lalu di-cross mendatar ke depan gawang Brunei mengarah ke Hokky Caraka lalu disontek dengan mudah, akhirnya gol untuk Indonesia di menit 6, gol Hokky Caraka briliant.

Timnas Indonesia terus menekan pertahanan Brunei Darussalam, hingga tercipta peluang bagus namun gagal menjadi gol.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Siap Menang Hadapi Brunei Darussalam dalam Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026


Gol ke-2 Timnas Indonesia, Selasa (17/10/2023).--Tangkapn layar instagram.com/@timnas.indonesia

Di menit 25, Witan Sulaiman berhasil lepas di sayap kiri, lalu memberikan umpan passing ke tengah dan berhasil disambar bebas oleh Dendy Sulistiawan, tapi sayang berhasil ditepis oleh kiper Brunei Darussalam.

Setelah Timnas Indonesia terus mengurung pertahanan Brunei, di menit 42, serangan dari tengah umpan lambung disundul oleh Rizky Ridho yang langsung mengarah ke Egi Maulana Vikri dengan mencotek bola, akhirnya gol pun tercipta, skor berubah jadi 0-2.


Gol ke-3 Timnas Indonesia, Selasa (17/10/2023).--Tangkapn layar instagram.com/@timnas.indonesia

Tidak butuh waktu lama, Timnas Indonesia kembali mencetak gol lewat sontekan Hokky Caraka setelah memanfaatkan umpan cantik dari Witan Sulaiman di sisi kiri pertahanan Brunei, membuat skor menjadi 0-3.

Masuk babak ke-2, Timnas Indonesia masih tidak mengendurkan serangannya. Timnas Indonesia langsung mendapatkan penalti di menit 47 setelah Witan Sulaiman dilanggar bek Brunei.

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Gagal Ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2024 Usai Kalah Dari Timnas Arab Saudi


Witan Sulaiman selebrasi usai cetak gol ke-4 untuk Timnas Indonesia, Selasa (17/10/2023).--Tangkapn layar instagram.com/@timnas.indonesia

Tendangan penalti langsung diambil oleh Witan dan dengan dingin berhasil menjebol gawang Brunei dengan mengecoh kiper Brunei, membuat skor menjadi 0-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: