Anda Penggemar Film Horor? Berikut Sinopsis Film Makmum, Ketika Setan Ikut Sholat

Anda Penggemar Film Horor? Berikut Sinopsis Film Makmum, Ketika Setan Ikut Sholat

Anda Penggemar Film Horor? Berikut Sinopsis Film Makmum, Ketika Setan Ikut Sholat --orami.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kehadiran makhluk gaib pasti sangat mengganggu. Bagi siapa pun dia adalah horor. Apalagi jika ia mulai mengancam atau membahayakan nyawa manusia. Kisah-kisah seperti inilah yang menjadi premis dari banyak film horor Indonesia, salah satunya film Makmum.

Mau tahu seseram apa kisah Makmum? Menarik tapi masih butuh waktu untuk mengumpulkan keberanian untuk menontonnya? Kemudian kamu bisa membaca dulu review beserta ringkasannya di artikel ini. Berikut ulasannya! Sholat adalah kewajiban setiap muslim.

Lima kali sehari, selain sholat sunnah, umat Islam menyembah Allah SWT sebagai bentuk penyerahan diri dan kepercayaan kepada Sang Pencipta. Tetapi bagaimana jika doa yang harus dirayakan dengan khidmat terganggu oleh kehadiran makhluk halus?

Apa yang Andalakukan ketika Anda sedang berjapa dalam suasana hening dan khidmat ketika tiba-tiba ada makhluk gaib yang mengganggu Anda dari belakang? Makhluk ini melacak bacaan doa Anda, serta gerakannya. Ketika ini benar-benar terjadi, akan sangat berat dan sulit untuk mengakhirisesi doa dengan tenang.

BACA JUGA:Sinopsis Film Qorin, Kisah Horor Tentang Gangguan Jin yang Mendampingi Manusia

BACA JUGA:Inspirasi Ucapan Selamat Menyambut Ramadan untuk Orang Terdekat Kalian

Mengutip dari bacaterus.com, Musim liburan akan segera tiba, namun tiga orang kos tidak diperbolehkan kembali ke rumah orang tua mereka karena nilai sekolah yang buruk. Ketiganya adalah Nurul, Nisa dan Putri. Suasana dormitory yang tadinya tenang, lambat launmulai menampakkan sisi yang berbeda. Mereka diperintahkan untuk tinggal di rumah dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Hingga suatu hari seorang wanita muda bernama Rini (Titi Kamal) tiba di asrama. Rini diajak oleh Ibu Kinanti (Jajang C. Noer) untuk menjalankanpenginapan atas namanya. Karena dia sudah tua dan sakit. Suatu hari, Nurul sedang salat sendirian di malam hari, sementara kedua temannya tidur di kamar yang sama. Nurul merasakan ada sosok yang mengikutinya dari belakang.

Karakter tersebut bahkan dapat terdengar samar-samar setelah melafalkan doa yang dinyanyikannya, seperti seorang anggotajemaat ketika berdoa berjamaah. Nurul akhirnya bisa menunaikan shalat meski ketakutan. Sejak kejadian ini, mereka mulai merasakan teror yang tidak biasa. Namun, keluhannya kepada Rosa (Reny Yuliana), pengurus panti asuhan yang cuek itu, tidak digubris.

Diangkat dari Film Pendek

Film Makmum yang akan tayang di bioskop pertengahan tahun 2019 ini sebenarnya diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi. Film berdurasi tujuh menit ini telah memenangkan banyak penghargaan di dalam dan luar negeri. Makmum bahkan pernah diputar di beberapa festival film bergengsi.

Beberapa festival film yang Makmum "jalani" antara lain The Crappy International Movie di Suece, Spanyol, PopCon Award, Hellofest dan Jogja Netpac Asian Film Festival. Film pendek Makmum sebenarnya telah diposting di Youtube sejak 2015, hingga beberapa tahun kemudian Dheeraj Kalwani, produser film tersebut, menemukannya.

Sebelum membuat film konsultasi dengan pakar agama terlebih dahulu

Membuat film pendek Makmum tidak semudah yang dibayangkan. Karena membangkitkan premis yang sangat sensitif, yaitu beribadah tetapi diganggu setan, Riza Pahlevi melakukan penelitian dengan mendatangi para pemuka agama untuk meneliti gagasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bacaterus.com