5 Makanan Tinggi karbohidrat Sebagai Alternatif Ganti Nasi Putih yang Lezat dan Sehat

5 Makanan Tinggi karbohidrat Sebagai Alternatif Ganti Nasi Putih yang Lezat dan Sehat

5 Makanan Tinggi karbohidrat Sebagai Alternatif yang Lezat dan Sehat-foto/Silviarita-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tidak sedikit orang merasa jenuh harus mengonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok setiap hari. Padahal, tubuh kita memerlukan asupan karbohidrat sebagai sumber energi.

Kekurangan karbohidrat dalam diet bisa membuat tubuh merasa lemas dan kekurangan tenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat sangat penting.

Namun, apa yang bisa dilakukan oleh mereka yang sudah bosan dengan nasi putih, yang sejatinya adalah salah satu sumber utama karbohidrat?

Untuk menggantikan nasi putih sebagai sumber karbohidrat, berikut adalah lima makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yang bisa menjadi alternatif yang nikmat. Simak hingga akhir!

BACA JUGA:Akan Hadir Bulan November! Game Populer Arena of Valor International Championship atau AIC 2023

5 Makanan Tinggi Karbohidrat Pengganti Nasi :

Ubi Jalar

Ubi jalar adalah pilihan yang populer sebagai pengganti nasi. Selain kaya akan karbohidrat, ubi jalar juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

Jagung

 Jagung juga dapat menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat. Jagung kaya akan karbohidrat, satu jagung mengandung sekitar 19 gram karbohidrat dan 6,4 gram gula alami.

Quinoa

Quinoa adalah makanan sehat dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Dalam secangkir quinoa matang terdapat 39,4 gram karbohidrat, 8,14 gram protein, dan 1,61 gram gula.

Nasi Merah

Nasi merah dapat menjadi pilihan pengganti nasi putih sebagai sumber karbohidrat. Dalam satu piring nasi merah, terdapat sekitar 45,8 gram karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi untuk tubuh. Selain itu, nasi merah mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: