Yamaha Indonesia Memperpanjang Masa Garansi Frame Sepeda Motor Menjadi 5 Tahun

Yamaha Indonesia Memperpanjang Masa Garansi Frame Sepeda Motor Menjadi 5 Tahun

Yamaha Indonesia Memperpanjang Masa Garansi Frame Sepeda Motor Menjadi 5 Tahun-- motorplus-online.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam upaya untuk memberikan jaminan mutu yang lebih baik kepada konsumen, Yamaha secara resmi memperpanjang masa garansi frame sepeda motor jenis Matic dari yang sebelumnya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km.

Keputusan ini berlaku mulai tanggal 1 Oktober 2023 dan seterusnya.

Pengumuman resmi ini diungkapkan oleh President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti, dalam acara Press Conference & Factory Visit yang berlangsung di Pabrik YIMM di Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (5/10) lalu.

Dalam acara tersebut, Beti juga menekankan kepercayaan Yamaha terhadap kualitas sepeda motor mereka, yang didukung oleh SDM terbaik, pemilihan bahan baku material yang berkualitas, proses produksi berstandar global, dan pengujian berkala yang ketat.

BACA JUGA:CEO Unity Mundur dari Jabatannya Setelah Kontroversi Harga Membuat Pengembang Game Marah

 Sebagai produsen sepeda motor global, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menegaskan komitmennya dalam menjaga kualitas mutu produk dan memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Perpanjangan masa garansi frame ini bertujuan juga menjaga kpercayaan konsumen Indonesia terhadap kualitas produk Yamaha. Artinya, semakin panjang masa garansi memberikan jaminan bahwa produsen berani menjamin keandalan produk cukup lama.

Dengan ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama," ungkapannya.

Selain pengumuman ini, Yamaha Indonesia juga mengadakan kunjungan ke Global Factory Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Karawang.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru dari Wuling: New Almaz RS Pro Hybrid - SUV Premium dengan Performa dan Teknologi Canggih

Kunjungan pabrik ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana sepeda motor Yamaha diproduksi dengan teknologi modern berstandar global.

Pabrik YIMM di Karawang adalah basis produksi utama untuk sepeda motor jenis matic berkubikasi 155cc ke bawah, termasuk maxi, classy, dan jajaran skutik generasi 125 yang dipasarkan di dalam dan luar negeri.

Kunjungan pabrik tersebut mencakup perjalanan dari Global Training Center (GTC) yang merupakan pusat pelatihan operator, hingga ke berbagai area produksi seperti Welding Line untuk pembuatan frame, Engine Assy untuk perakitan mesin, dan Body Assy untuk perakitan final sepeda motor.

Keseluruhan proses ini mencerminkan komitmen Yamaha dalam menciptakan produk berkualitas tinggi bagi para konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.yamaha-motor.co.id/