Inovasi Terbaru dari Wuling: New Almaz RS Pro Hybrid - SUV Premium dengan Performa dan Teknologi Canggih

Inovasi Terbaru dari Wuling: New Almaz RS Pro Hybrid - SUV Premium dengan Performa dan Teknologi Canggih

Wuling Motors (Wuling) telah secara resmi meluncurkan versi yang terbaru dari SUV flagship inovatifnya, yaitu New Almaz RS--Foto : wuling.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Wuling Motors (Wuling) telah secara resmi meluncurkan versi yang terbaru dari SUV flagship inovatifnya, yaitu New Almaz RS, di The Forum Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Kendaraan ini memperkenalkan diri dengan slogan 'Drive Unlimited Way' dan memadukan teknologi Multi-mode Hybrid Powertrain untuk memberikan kinerja yang sangat mengesankan namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

New Almaz RS mengalami penyegaran yang mencakup perubahan desain yang terlihat lebih mewah, interior yang sangat nyaman, teknologi yang canggih, serta berbagai fitur keselamatan yang lengkap. Harga khusus peluncuran untuk mobil Almaz RS Pro adalah Rp398.000.000.

Sementara untuk Almaz RS Pro Hybrid dijual dengan harga Rp438.000.000. Selain itu juga, Wuling juga melakukan serah terima secara simbolis kepada beberapa konsumen yang telah melakukan pre-book untuk New Almaz RS.

BACA JUGA:Game Buatan Anak Indonesia sudah bisa Anda Nikmati di Steam Halaman Khusus IGDX 2023!

Menurut Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, tren SUV ini selama beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan dan semakin sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu juga, minat terhadap kendaraan hybrid juga terus mengalami pertumbuhan dengan munculnya lebih banyak pilihan dan permintaan yang semakin tinggi dari konsumen. Oleh karena itu, Wuling sangat berkomitmen untuk terus berinovasi dan meluncurkan pembaruan pada SUV flagship mereka, yaitu New Almaz RS.

New Almaz RS Pro Hybrid kini hadir dengan kinerja yang sangat mengesankan, dengan mesin bensin 4-silinder yang mempunyai kapasitas 2.000 cc yang dipasangkan dengan motor listrik yang berkemampuan untuk menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dan torsi sebesar 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini bekerja sama melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT), yang bias memungkinkan mobil bekerja dalam mode multi-mode seperti EV Mode, Series Hybrid, serta Parallel Hybrid.

BACA JUGA:UEFA Putuskan Inggris Dan Irlandia Tuan Rumah Euro 2028, Itali Dan Turki Akan Menjadi Tuan Rumah 2032

Sistem ini bekerja secara otomatis dapat menyesuaikan berbagai faktor seperti kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk memberikan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Sementara itu, New Almaz RS Pro juga dilengkapi dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung oleh CVT yang sangat responsif.

Sebagai The First Intelligent Digital Car, New Almaz RS series ini juga menyajikan berbagai inovasi yang menjadikan sebagai game changer dari Wuling. Pertama, terdapat fitur Wuling Indonesian Command, yang merupakan perintah suara canggih pertama di Indonesia yang menggunakan Bahasa Indonesia yang dapat mengendalikan berbagai fitur di dalam mobil.

Selanjutnya, Wuling Remote Control App juga memungkinkan pengguna untuk memantau kondisi mobil serta mengendalikan berbagai fitur melalui smartphone dan head unit. Tak hanya itu, ada juga inovasi Advanced Driver Assistance System yang terdiri dari empat kategori fitur utama yang aktif dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Merasakan Mobil Listrik Tesla Model 3 tahun 2023, Fitur Autopilot Yang Jadikan Tesla Mengemudi Sendiri 

Untuk menjaga keselamatan dalam berkendara, New Almaz RS series juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan seperti 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan , Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Stability Control (ESC), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), , dan Traction Control System (TCS).

Selain itu, terdapat juga sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram di bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang dapat memantau kondisi ban secara real-time.

Dari segi penampilan eksterior, New Almaz RS series ini mengalami beberapa pembaharuan. SUV ini juga tetap mempertahankan kesan futuristik dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille yang mempunyai motif berlian, dan emblem huruf Wuling di pintu bagian belakang Almaz dan emblem Hybrid sebagai identitasnya.

Mobil pintar ini juga menggunakan velg berukuran 18 inci dengan desain baru yang terlihat lebih sporty.

BACA JUGA:Mitsubishi XFORCE, Compact SUV Baru dengan 7 Fitur Unggulan Yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Di bagian interior, New Almaz RS series juga menawarkan kenyamanan dalam setiap perjalanan. Ruang kabin SUV ini memiliki desain interior New Classy Carbon Black Style yang memiliki 7 bangku penumpang yang dilapisi dengan kulit sintetis yang sangat elegan.

New Almaz RS juga lebih nyaman untuk dikemudikan karena adanya kemampuan tilt and telescopic steering wheel yang bias memungkinkan pengemudi untuk mengatur posisi setir sesuai keinginan mereka. Kesempurnaan kesan futuristik ditonjolkan dengan adanya New Sophisticated Multicolor Ambient Light di berbagai bagian ruang kabin.

New Almaz RS Pro Hybrid juga mempunyai beragam fitur konektivitas yang memudahkan pengguna agar tetap terhubung dengan dunia luar. Head unit dilengkapi dengan layar sentuh memiliki ukuran besar yang mendukung fitur smartphone mirroring seperti Apple CarPlay serta Android Auto.

Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi serta konten dari smartphone mereka langsung dari layar mobil.

BACA JUGA:Untuk Memenuhi Permintaan Pasar, Yamaha Akan Menghadirkan Varian Terbaru Untuk Motor Tipe MAXI dan CLASSY 

Secara keseluruhan, New Almaz RS Pro Hybrid adalah sebuah SUV yang menggabungkan kinerja yang sangat mengesankan dengan teknologi canggih, kenyamanan dalam berkendara, serta berbagai fitur keselamatan yang lengkap.

Dengan peluncuran kendaraan ini, Wuling Motors terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terlihat semakin meningkat dalam segmen SUV dan kendaraan hybrid di Indonesia. Dengan inovasi terus menerus ini, Wuling diharapkan akan terus menjadi pemain utama dalam industri otomotif di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber artikel : https://wuling.id/id/blog/press-release/wuling-resmi-meluncurkan-new-almaz-rs-di-pasar-indonesia-harga-mulai-dari-rp398-juta