Rumah Panggung di Desa Kepur Hangus Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya

Rumah Panggung di Desa Kepur Hangus Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya

Seorang warga menbantu memadamkan api yang membakar satu rumah panggung di Desa Kepur Kecamatan Muara Enim, Senin (9/10/23).-Yansyah-PALTV

"Warga cukup kompak membantu petugas sehingga api dengan cepat bisa dijinakkan dan dipadamkan," kata Riswan.

BACA JUGA:Balik Kampung Halaman, Youtuber Ria Ricis Disambut Hangat Warga Palembang

Ditakutkan saat ini merupakan musim kemarau dan sejumlah sungai terdekat mengalami pendangkalan, itu menyulitkan untuk mendapatkan air untuk pemadaman api.

Tak lebih dari 30 menit petugas dan warga mampu memadamkan api. Saat ini tim Damkar belum bisa memprediksi berapa kerugian yang diderita korban.

Namun yang jelas, satu rumah panggung beserta isi rumah tak mampu diselamatkan. Tim juga belum bisa mengetahui asal api penyebab kebakaran.

Hasminudin selaku Kepala Desa Kepur mengucapkan belasungkawa kepada korban kebakaran. Hasminudin juga mengucapkan terima kasih kepada Petugas Damkar dan warga sekitar yang membantu pemadaman api.

BACA JUGA:Mengenal Angin Monsun Yang Menyebabkan Hujan Mulai Turun Di Beberapa Wilayah Sumsel


Petugas Damkar Muara Enim dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api yang membakar satu rumah milik warga Desa Kepur, Senin (9/10/23).-Yansyah-PALTV

Beruntung api tidak menjalar ke bangunan yang lain, karena lokasi merupakan padat penduduk dan banyak pemukiman yang mudah terbakar, yang berpotensi bisa menyambar ke bangunan lain.

"Hanya satu rumah yang terbakar dan kami ucapkan belasungkawa kepada korban, dan terima kasih untuk Petugas Damkar dan masyarakat yang berjibaku memadamkan api," ucap Kepala Desa Kepur, Hasminudin.

"Alhamdulillah peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, tapi satu rumah yang terbakar milik warga ini ditafsir mengalami kerugian puluhan juta Rupiah" pungkasnya.

Dihimbau juga kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggal rumah. Sebelum pergi harus mengecek benda yang bisa menghasilkan sumber api seperti listrik, kompor bahkan puntung rokok. Karena, saat ini lagi musim kemarau di mana banyak benda yang mengering dan mudah terbakar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv