Di Tengah Kabut Asap, Polres Muba Bagikan Masker dan Vitamin untuk Jaga Kesehatan Personel

Di Tengah Kabut Asap, Polres Muba Bagikan Masker dan Vitamin untuk Jaga Kesehatan Personel

Kapolres Muba AKBP Imam Safii membagikan masker kepada petugas di lapangan, Senin (9/10/2023).--Dokumentasi Humas Polres Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dalam upaya proaktif menjaga kesehatan dan stamina personil Polres Muba, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokes) Polres Muba, di bawah kepemimpinan AKBP Imam Safii, pada Senin pagi, 9 Oktober 2023, membagikan masker dan vitamin langsung kepada para petugas.

Pembagian ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, di mana setiap divisi, unit fungsional, dan seksi menerima satu kotak vitamin dan satu kotak masker, semuanya dibagikan langsung oleh Kapolres Muba AKBP Imam Safii bersama dengan para pejabat senior Polres Muba.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii melalui Aiptu Doni Nopiansyah SKM, Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Muba, menjelaskan bahwa tujuan dari inisiatif ini adalah menjaga stamina dan kesehatan para petugas.

Mengingat kondisi cuaca saat ini sedang musim kemarau dan bencana kebakaran hutan yang berdampak pada buruknya kualitas udara yang di sebabkan oleh kabut asap dari karhutlah yang tengah terjadi di Muba maupun daerah tetangga. Sehingga bisa berpotensi mengganggu kesehatan para petugas.

BACA JUGA:Dukung Perpanjangan SK, DPRD Kota Prabumulih Bahas anggaran PHL Tahun 2024

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama dengan Holiday Angkasa Wisata, GM PALTV Berharap Bisa Menguntungkan Bagi Kedua Pihak


Petugas di lapangan menerima pemberian masker oleh Kapolres Muba AKB Imam Safii, Senin (9/10/2023)--Dokumentasi Humas Polres Muba

Selain itu, mengingat situasi siaga saat ini dan perlunya mengantisipasi kebakaran hutan bagi seluruh elemen masyarakat agar tak bertambah parah sehingga banyak merugikan semua orang.

"Dalam situasi seperti ini  sangat penting bagi para petugas dalam kondisi fisik yang prima. Oleh karena itu, kami harus memastikan kesehatan para petugas agar tetap terjaga kesehatannya dengan mendistribusikan masker dan vitamin oleh Si Dokes Polres Muba," jelas Aiptu Doni.

Doni juga mengatakan Dengan tindakan ini, Si Dokes di Polres Muba tetap akan memantau kesehatan para petugas, khususnya yang sedang bertugas di lapangan, agar tetap dalam kondisi prima, sehingga mereka selalu siap bertindak saat dan di mana diperlukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv