Dukung Perpanjangan SK, DPRD Kota Prabumulih Bahas anggaran PHL Tahun 2024

Dukung Perpanjangan SK, DPRD Kota Prabumulih Bahas anggaran PHL Tahun 2024

DPRD Kota Prabumulih dukung perpanjangan SK dan bahas anggaran PHL tahun 2024.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE mendukung perpanjangan SK PHL atau pengangkatan langsung PHL menjadi PPPK. DPRD Kota Prabumulih juga saat ini sedang membahas RAPBD Tahun Anggaran 2024 terkait gaji honorer ataupun PHL.

Dikatakannya saat ini penganggaran PHL untuk tahun depan sedang dibahas pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Jadi untuk penganggaran 2024 kan lagi dibahas terkait gaji untuk honorer dan PHL dan akan kita lihat ada atau tidak usulan dari Pemerintah Kota," ujar Sutarno Ketua DPRD Kota Prabumulih.

Pihaknya juga menghimbau agar Pemda menghitung kebutuhan anggaran untuk membayar honorer yang akan diperpanjang hingga 2024 mendatang.

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama dengan Holiday Angkasa Wisata, GM PALTV Berharap Bisa Menguntungkan Bagi Kedua Pihak


Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE mendukung perpanjangan SK PHL atau pengangkatan langsung PHL menjadi PPPK.-Benny Firdaus-PALTV

Sementara itu, terkait Undang-Undang ASN yang baru saja disahkan oleh DPR RI pada 3 Oktober 2023 lalu, politisi Golkar ini mengaku mendukung SK perpanjangan PHL atau pengangkatan langsung PHL menjadi PPPK.

"Ya sama semua kita mendukung PHL tidak dihapus juga mendorong honorer langsung diangkat menjadi PPPK," ungkapnya.

Sutarno meminta Pemkot Prabumulih untuk menaati aturan Pemerintah pusat untuk tidak lagi merekrut tenaga honorer.

Menurutnya, rekrutmen yang sembarangan akan merusak penghitungan kebutuhan formasi ASN, sehingga berdampak pada kualitas SDM. Selain itu, menambah PHL jelas akan membuat anggaran makin membengkak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv