IHSG Mengalami Penurunan 1 Persen dalam Sepekan terakhir, Kapitalisasi Pasar Bursa Menjadi Rp 11.488 Triliun

Minggu 09-06-2024,07:28 WIB
Reporter : Moes Mulyadi
Editor : Hanida Syafrina

Sementara itu, di sektor perdagangan karbon, IDXCarbon terus menunjukkan perkembangan positif dengan semakin banyaknya jumlah pengguna dan transaksi yang terjadi.

Ini menunjukkan bahwa upaya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca melalui perdagangan karbon mendapatkan respon positif dari pelaku industri.

Melalui kedua proyek yang terdaftar di IDXCarbon, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pengurangan emisi gas rumah kaca di Indonesia.

Proyek Lahendong Unit 5 & Unit 6 PT Pertamina Geothermal Energy Tbk serta Pembangunan Pembangkit Listrik Baru Berbahan Bakar Gas Bumi PLTGU Blok 3 PJB Muara Karang diharapkan dapat menjadi contoh bagi proyek-proyek lainnya dalam hal pengurangan emisi.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Kurban Sapi ‘Bule’ Berbobot 1,1 Ton di Kota Palembang pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Secara keseluruhan, data perdagangan saham BEI selama sepekan terakhir menunjukkan adanya penurunan yang perlu dicermati oleh para investor dan pelaku pasar.

Meski demikian, perkembangan positif di sektor perdagangan karbon menunjukkan adanya upaya yang serius dalam mengatasi isu lingkungan melalui mekanisme pasar.

Kondisi pasar yang fluktuatif mengharuskan investor untuk lebih cermat dalam mengambil keputusan investasi dan terus mengikuti perkembangan informasi pasar terkini untuk mengoptimalkan strategi investasinya.*

Kategori :