Hermanto Tanoko Company IPO, Crazy Rich Surabaya Business

Hermanto Tanoko Company IPO, Crazy Rich Surabaya Business

Hermanto Tanoko Company IPO, Crazy Rich Surabaya Business--Foto: Instagram@htanoko

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perusahaan Hermanto Tanoko sudah banyak yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Penawaran saham terakhir adalah PT Penta Valent Tbk (PEVE) pada 24 Januari 2023.

Perusahaan milik Hermanto Tanoko, PT Tancorp Abadi Nusantara, mensponsori PEVE. Tancorp merupakan perusahaan yang bergerak di delapan subsektor, antara lain distribusi, real estate, akomodasi, makanan dan minuman, serta kesehatan dan kecantikan.

Menurut situs resmi Tancorp, perusahaan mengelola 100 merek kuat di 41 unit bisnis. Tanoko memulai perjalanannya mengelola PT Avia Avian dan seiring berkembangnya bisnis, Tanoko mendirikan perusahaan induk bernama Tancorp pada 28 November 2015.

Beberapa perusahaan yang dikendalikan oleh Tancorp adalah Hermanto Tanoko dan saudaranya Wijono Tanoko, masuk dalam daftar orang terkaya edisi Forbes. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $3 miliar (Rp43 triliun).

BACA JUGA:Tren Teknologi Terkini, 5 Ponsel Nokia Terbaik dengan Fitur Terunggul!

Perusahaan milik Hermanto Tanoko manakah yang tercatat dalam kekayaan bersih? Lihat daftarnya di bawah ini:

Perusahaan Hermanto Tanoko yang Sudah IPO 

1. PEVE

PT Penta Valent Tbk beroperasi sebagai distributor obat-obatan dan barang konsumsi. PEVE terdaftar di Dewan Pengembangan Komunikasi Indonesia. Tancorp tercatat menguasai 56% saham PEVE. Hermanto juga tercatat sebagai kurator utama donatur.

BACA JUGA:Tips Keuangan: Cara Aman Bertransaksi Digital dan Kartu Kredit

PEVE tercatat di bursa pada 24 Januari 2023 dengan harga penawaran Rp 149 per saham untuk 353,12 juta unit yang diterbitkan ke publik dan berhasil mengumpulkan Rp 53,61 juta.

2. AREA

PT Mega Perintis Tbk bergerak di bidang ritel dan sub industri ritel pakaian dan tekstil. ZONE tercatat di bursa pada 12 Desember 2018 dengan harga penawaran Rp 298 per saham.

Pada awal perdagangan, harga saham ZONE naik 49,66% ke Rp 446 per saham. ZONE berhasil menghimpun dana Rp 58,7 miliar dari investor sejak penawaran umum perdana. Tancorp adalah pemegang rekor 22,99% saham ZONE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber