Games Edukatif OJK Sebagai Sarana Edukasi Keuangan Kepada Masyarakat Pengunjung Sriwijaya Expo 2024

Sabtu 25-05-2024,21:50 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), pada event Sriwijaya Expo 2024 menggelar berbagai games edukatif untuk para pengunjung, Sabtu, 25 Mei 2024.

Analis Edukasi dan Perlindungan Kantor OJK Sumsel Babel Wahyu Kresnanto mengatakan, banyak games edukatif yang bertujuan untuk memberikan edukasi masyarakat, seperti games Spin Wheel.

"Di dalam games Spin Wheel ini banyak informasi yang akan diperoleh masyarakat, orang tua, anak milenial untuk bisa memperoleh pengetahuan tentang keuangan," terang Wahyu Kresnanto.

Lebih lanjut, Wahyu Kresnanto menjelaskan, selain memperoleh pengetahuan tentang keuangan, masyarakat juga bisa mengetahui bagaimana perencaan keuangan, mewaspadai investasi ilegal, dan juga pinjol ilegal.

BACA JUGA:Cegah Truk ODOL Melintas di Luar Jam Operasional, Dishub Kota Palembang Jaga Jalan Noerdin Pandji


Wahyu Kresnanto, Analis Edukasi dan Perlindungan Kantor OJK Sumsel Babel, Sabtu (25/5/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

"Kita juga ada games keuangan yang dilaksanakan setiap pukul 4 sore setiap harinya, tentu dengan berbagai macam hadiah yang menarik," ujar Wahyu Kresnanto.

Menurut Wahyu Kresnanto, selain memberikan hadiah dan pengalaman, diharap juga memberikan pemahaman kepada masyararakat.

"Melalui aktivitas games ini bisa memberikan kita pemahaman terkait pentingnya pengelolaan keuangan. Selain itu, juga pentingnya mewaspadai transaksi keuangan ilegal serta memperoleh pemahaman mengenai pengelolaan keuangan yang bijak," ungkap Wahyu Kresnanto.

Sementara itu, Andre salah seorang pemenang games mengaku, sudah sering mengikuti games edukatif yang diselenggarakan oleh OJK.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Asrama TNI AD Sekojo, Korban Bersihkan Sisa Material dan Kais Barang yang Masih Bisa Digunakan


Andre, pemenang games edukatif OJK di Sriwijaya Expo 2024, Sabtu (25/5/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

"Sudah sering sih ikut games edukatif dari OJK pada event lain. Selain itu juga tidak menyangka bisa menjadi pemenang games ini," ujar Andre.*

Kategori :