Sebelum Berpetualangan, Kenali Dulu 10 Kekurangan Motor Trail Saat Dibawa ke Alam

Sebelum Berpetualangan, Kenali Dulu 10 Kekurangan Motor Trail Saat Dibawa ke Alam

Sebelum Berpetualangan, Kenali Dulu 10 Kekurangan Motor Trail Saat Dibawa ke Alam--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Motor trail adalah kendaraan yang dirancang untuk menaklukkan medan off-road yang berat, seperti pegunungan, hutan belantara, atau gurun pasir. Penghobi petualangan alam liar ini, menjadi ikon tersendiri bagi kebanyakan laki-laki pemotor yang notabene suka tantangan.

Sebelum menjelajah dan bergelut di hobi trail ini, tentu saja perlu tahu dan berani menanggung risiko kekurangan dari motor jenis trail ini, agar hobi berpetualang tetap nyaman dan menyenangkan. 

Karena tidak semua jenis motor trail sesuai dengan medan atau alam yang akan dilalui. Baiknya mengenali semua jenis ornamen dan kelemahan dari jenis motor trail sehingga, antisipasi dan modifikasi dapat menguntungkan dan memberi kemudahan.

Beberapa kekurangan dari motor trail yang perlu diketahui, sebelum memutuskan menekuni hobi petualangan ke alam terbuka dengan motor jenis ini. 

BACA JUGA:Jadi Sorotan Skutik Premium Fashionable Terbaru dari AHM, New Honda Stylo 160!

1. Bobot yang Berat

Motor trail cenderung memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan sepeda motor konvensional. Bobot yang lebih berat ini membuat motor trail menjadi kurang gesit dan sulit untuk dikendalikan di medan yang licin atau berbatu. 

2. Konsumsi Bahan Bakar yang Tinggi

Meskipun motor trail memiliki performa yang tangguh di medan off-road, namun konsekuensinya adalah konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda motor konvensional. Selain itu, tangki yang tidak maksimal menyebabkan akan kesulitan bahan bakar ketika berpetualang ke alam bebas.

BACA JUGA:Apple Vision Pro Membuka Peluang Baru bagi Pengembang Aplikasi Kesehatan

3. Tidak Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh

Meskipun motor trail sangat cocok untuk menjelajahi medan off-road di sekitar area tertentu, namun mereka kurang cocok untuk perjalanan jarak jauh. Kursi yang sempit dan posisi berkendara yang tegak membuatnya kurang nyaman untuk perjalanan yang panjang. 

Motor trail juga sering menimbulkan suara yang berisik, untuk itu tidak cocok digunakan di dalam perkotaan.

4. Kurangnya Perlindungan dari Cuaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber