Ketahui Ini Sebelum Terlambat! Kesalahan Orang Tua Yang Jadi Penyebab Anak Speech Delay.

Ketahui Ini Sebelum Terlambat! Kesalahan Orang Tua Yang Jadi Penyebab Anak Speech Delay.

Ketahui Ini Sebelum Terlambat! Kesalahan Orang Tua Yang Jadi Penyebab Anak Speech Delay.--isntagram.com/@speech_hubung

Salah satu kesalahan yang sering banyak dilakukan oleh para orang tua ialah mereka telah memperkenalkan alat elektronik yang seharusnya belum untuk mereka gunakan yaitu gadget.

Dimana gadget dijadikan pengganti mainan yang seharusnya mereka mainkan.

Banyak nya kasus speech delay pada anak dikarenakan saat mereka menggunakan gadget tersebut mereka menonton sebuah video hiburan yang mengakibatkan anak hanya dapat berkomunikasi satu arah.

BACA JUGA:Akan Jadi Pernikahan Termewah dan Bersejarah: Pangeran Brunei Abdul Mateen NIkahi Teman Masa Kecil

Berkomunikasi satu arah inilah yang membuat anak tidak bisa merespon apa yang di video tersebut katakan.

Penggunaan bahasa yang sulit untuk dimengerti menjadikan anak kebingungan saat ia akan berkomunikasi, dan menjadikan konsentrasi anak menurun untuk berpikir yang lain.

BACA JUGA:Musim Kemarau Warga kota Pagar Alam Ramai Kunjungi Air Terjun Lematang Indah

Berbicara Terlalu Cepat

Anak memerlukan waktu yang lebih untuk bisa memproses memahami bahkan menirukan setiap kata yang diucapkan oleh kita sebagai orang tua.

Daya ingat anak memanglah lebih peka, namun jika kita berbicara dengan cepat saat berkomunikasi dengan nya membuat anak menjadi sulit untuk menyerap apa yang kita bicarakan.

Hal ini lah juga yang memicu anak menjadi speech delay tanpa kita sadari. Mari sebagai orang tua untuk lebih mengerti kondisi anak, mengajak nya berbicara dengan lembut dan santai membuat anak bisa lebih memahami lagi apa yang kita katakan.

Kenali tanda - tanda speech delay sedari mungkin terhadap anak anda, dan perhatikan juga pola asuh anda sebagai orang tua untuk mencegah speeh delay tersebut terjadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber