Fiks Anda Kena Gangguan Mental NPD, Ketika Kebutuhan untuk Dipuji dan Dikagumi Sudah Berlebihan

Fiks Anda Kena Gangguan Mental NPD, Ketika Kebutuhan untuk Dipuji dan Dikagumi Sudah Berlebihan

Fiks Anda Kena Gangguan Mental NPD, Ketika Kebutuhan untuk Dipuji dan Dikagumi Sudah Berlebihan--instagram.com/@hicol.tt

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Gangguan mental dapat muncul dalam berbagai bentuk, termasuk salah satunya adalah gangguan kepribadian narsistik atau too love my self alias mencintai diri sendiri secara berlebihan.

Narcissistic Personality Disorder (NPD), atau gangguan kepribadian narsistik, adalah gangguan mental yang membuat seseorang merasa sangat penting dan menganggap dirinya lebih unggul daripada orang lain.

Mereka kerap mengumumkan pencapaian mereka, meskipun seringkali hal itu biasa saja.

Dalam gangguan ini, individu cenderung memiliki pandangan yang sangat tinggi tentang diri mereka sendiri.

BACA JUGA:Klaim Hadiahnya Akhir Pekan Gratis! Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru 8 Oktober 2023

Keinginan mendapat pengakuan dengan kebutuhan yang berlebihan untuk dipuja dan dihargai oleh orang lain. Gangguan ini juga dapat disebut sebagai "top of the top toxid,"  dari  narsis biasa.

Banyak di lingkungan kita, orang-orang yang mati matian minta diakui sebagai yang terbaik, terganteng, terpintar, dan ter ter lainnya.

Mereka cenderung merekayasa dirinya lebih dari orang lain. Padahal perilaku ini sangat toxid dan mengabaikan perasaan orang lain.

Narsis adalah istilah yang kerap kita dengar, terutama dalam konteks sosialpart atau perilaku toksiit. Orang dengan gangguan kepribadian narsistik biasanya tidak memiliki empati terhadap perasaan orang lain.

BACA JUGA:Izin OJK! Simak Penawaran Pinjaman Online dari Kredivo, Indodana, Akulaku, Adakami, hingga Kredit Pintar

Bayangkan, jika ada orang yang mengidap NPD ini disekitar kita. Misalnya saja ketika berfoto bersama dengan seorang pejabat atau artis. Biasanya orang NPD akan paling terlihat menonjol.

ingin foto dirinya pas sebelahan dengan artis atau pejabat, kendati orang NPD ini datangnya belakangan pada sesi foto itu. Dia akan mengabaikan perasaan orang lain yang sudah duluan berdiri di samping pejabat atau artis tersebut.

Gejala umumnya selalu ingin dipuji puji dan mengabaikan perasaan orang lain, orang NPD juga tidak mampu menghadapi kritik dan perasaan tentang hak. Menghadapi kritikan akan membuat orang NPD depresi.

Sering menawarkan diri menjadi yang paling duluan dan paling di depan ketika berinteraksi sosial, dan kadang ini terlihat sangat berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com