Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar

Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar

Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar--instagram.com/@marshanda99

Terbaru artis lawas Atiek CB, mengaku dirinya selama 21 tahun mengidap Bipolar. Atiek CB mengetahui dirinya bipolar ketika dia hijrah ke Amerika Serikat.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Caleg dan Petahana Fasilitasi Warga Buat e-KTP

Bahkan kedua anaknya juga mengidap penyakit ini. Tak terbayag betapa sulitnya hidup di lingkungan orang yang Bipolar. Dimana mereka gampang sekali tersinggung atau merasa sedih. Kadang juga menunjukan reaksi yang berlebih terhadap satu peristiwa.


Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar--instagram.com/@atiekcb_real

Lalu bagaimana mengetahui orang yang Bipolar dan cara mengatasinya?

Ternyata, bipolar juga merupakan salah satu penyakit keturunan. Kenapa bisa demikian?

Ada kemungkinan faktor gen tertentu yang diturunkan pada anggota keluarga sehingga orang tua yang mengidap bipolar akan menurunkan gen yang membawa penyakit tersebut.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas di Dishub Prabumulih Naik ke Tahap Penyidikan

Gangguan bipolar adalah sebuah kondisi kesehatan mental yang mengakibatkan fluktuasi drastis dalam suasana hati, tingkat energi, dan kemampuan seseorang untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Ini adalah gangguan otak yang serius yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.

Menurut American Psychiatric Association, gangguan bipolar dapat dibagi menjadi dua jenis episode utama, yaitu episode manik (ketika seseorang merasa sangat senang atau mudah tersinggung secara tidak wajar) dan episode depresif (ketika seseorang mengalami suasana hati yang sangat sedih).

Yang membedakan gangguan bipolar dari perubahan suasana hati yang dialami oleh banyak orang adalah durasinya.

BACA JUGA:Tertinggal Sebentar di Toilet Mall, Tas Berisi Uang dan Barang Berharga Hilang Dibawa Orang Tak DiKenal

Sementara perubahan suasana hati sementara biasanya hanya berlangsung dalam hitungan jam, orang dengan gangguan bipolar dapat mengalami episode ini selama berhari-hari.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah bahwa gangguan bipolar juga memiliki faktor risiko genetik yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber