Mengatasi Karhutla Jadi Langkah Awal Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Mengatasi Karhutla Jadi Langkah Awal Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni mengatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengatasi masalah karhutla, Selasa (3/10/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Jakarta menjadi Pj Gubernur Sumatera Selatan, Dr Agus Fatoni telah tiba di Kota Palembang pada hari Selasa sore, 3 Oktober 2023.

Agus Fatoni yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, saat ini menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan menggantikan Herman Deru yang purnatugas.

Para Kepala Dinas dan Forkopimda Sumatera Selatan beserta jajaran menyambut antusias kedatangan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Bandara SMB II Palembang.

Saat tiba di Palembang, Agus Fatoni mengungkapkan dirinya siap menjalani tugas yang diberikan dan melayani masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:ISPU Kota Palembang Turun 100 Poin dari Level Berbahaya Menjadi Sangat Tidak Sehat

BACA JUGA:Kabut Asap Melanda Bumi Sriwijaya, PSSI Buka Opsi Pindahkan Markas Timnas Indonesia dari Palembang


Kedatangan Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni di Bandara SMB II Palembang disambut oleh para Kepala Dinas dan Forkopimda, Selasa (3/10/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Selain itu, Agus Fatoni selain menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur Sumsel, dirinya juga sekaligus pulang kampung halaman.

"Kami pulang kampung, untuk bersama-sama membangun kampung kita, membuat masyarakat semakin sejahtera," kata Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Menjabat sebagai Pj Gubernur Sumsel menurut Agus Fatoni, saat ini masih banyak pekerjaan rumah (PR) dan tugas yang harus dikerjakan bersama, terutama tentang karhutla, inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, dan stunting. Selain itu menurut Fatoni, masih banyak program prioritas yang harus ditangani segera.

"Banyak PR dan tugas yang harus kita kerjakan bersama-sama, terutama tentang karhutlah, kemudian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, dan juga stunting, danjuga banyak program prioritas yang harus kita tangani segera," kata Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

BACA JUGA:Kabut Asap, Laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia VS Brunei Gagal Di GoR Jakabaring, Wong Plembang Kecewa

BACA JUGA:Malaysia Waspadai Kabut Asap Karhutla Sumatera, Imbau Warga Pakai Masker dan Batasi Aktivitas Luar Ruang


Selain sebagai Pj Gubernur Sumsel, kedatangan Agus Fatoni ke Palembang merupakan pulang kampung, Selasa (3/10/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv