Kabut Asap, Laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia VS Brunei Gagal Di GoR Jakabaring, Wong Plembang Kecewa

Kabut Asap, Laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia VS Brunei Gagal  Di GoR Jakabaring, Wong Plembang Kecewa

Kabut Asap, Laga Kualifikasi Piala Dunia Timnas VS Brunei Gagal Di GoR Jakabaring, Wong Plembang Kecewa--instagram.com/@garudarevolution.football

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Unggahan Instagram PSSI dan TimnasIndonesia yang menyebut laga kualifikasi piala dunia Indonesia VS Brunei resmi digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) banyak beredar dan membuat wong Palembang kecewa. Tak ayal unggahan ini diserbu kekecewaan warganet Palembang yang ditanggapi dari daerah lain di Indonesia

Akun domystupa: ‘’Ga jadi ngirup cuko’’. Akun mchoerull : ‘’Jawa sentris’’. Akun Kuncoro_rb23 : ‘’Bawell malah bawa bawa RAS. Menurut akun Kuncoro stadion Timnas kan memang GBK lagipula kalau mau tanding berikutnya ke Brunei tak perlu transit.

Banyak komentar lucu, marah dan kecewa gara gara kabut asap. Akun saintsayabernandus malah mengatakan Jakarta juga ada polusi. Ini sebagian kecil komentar terhadap laga kualifikasi Timnas Indonesia VS Brunei yang gagal di helat di GOR Jakabaring Palembang.

Kebanyakan para warganet minta agar perpindahan tempat tanding ini tidak membawa-bawa RAS Jawa dan Sumatera. Karena FIFA kan juga punya standart tinggi termasuk kualitas lingkungan cuaca saat bertanding.

BACA JUGA:Malaysia Waspadai Kabut Asap Karhutla Sumatera, Imbau Warga Pakai Masker dan Batasi Aktivitas Luar Ruang

Palembang saat ini dilanda kabut asap tebal dan mengkhawatirkan memaksa PSSI membuka opsi memindahkan laga pertama kualifikasi Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam yang seyogaynya digelar di GOR Jakabaring 12 Oktober mendatang. 

Pada 12 Oktober 2023, Timnas Indonesia seharusnya akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Jakabaring, Palembang.

Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa pemindahan venue pertandingan menjadi salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan jika situasi di Palembang terus memburuk dan tidak memungkinkan untuk melangsungkan pertandingan dengan aman.

Awalnya, PSSI berencana untuk mempromosikan pemerataan pertandingan Timnas di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sumatera.

BACA JUGA:Jalin Kerjasama, General Manager PALTV Terima Kunjungan Bank Sumsel Babel

Namun, kondisi udara yang berbahaya akibat kebakaran hutan dan lahan membuat mereka harus mempertimbangkan kembali rencana tersebut demi keamanan pemain dan penonton.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, memberikan peringatan kepada rekan-rekan setimnya menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Jordi mengajak semua pemain untuk tetap fokus dan tidak meremehkan lawan.

"Kami sepenuhnya menyadari tantangan yang ada di depan kami. Kami telah menyadarinya sejak awal," ujar Jordi Amat seperti yang dilansir oleh situs resmi FIFA.

"Kami akan menghadapi setiap pertandingan dengan serius. Pertandingan berikutnya kami melawan Brunei, baik di tandang maupun di kandang, sangat penting," tandas Jordi Amat, menegaskan tekad Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber