Kabut Asap Melanda Bumi Sriwijaya, PSSI Buka Opsi Pindahkan Markas Timnas Indonesia dari Palembang

Kabut Asap Melanda Bumi Sriwijaya, PSSI Buka Opsi Pindahkan Markas Timnas Indonesia dari Palembang

Kondisi Palembang dilanda kabut asap membuat PSSI buka opsi laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.--instagram.com/@timnasindonesiainfo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PSSI mengkaji kemungkinan untuk memindahkan markas Timnas Indonesia dari Palembang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena kualitas udara mengalami penurunan akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Timnas seharusnya menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada tanggal 12 Oktober 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut bahwa pemindahan venue pertandingan menjadi opsi jika situasinya di Palembang tidak memungkinkan.

Awalnya, PSSI ingin mempromosikan pemerataan pertandingan Timnas di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sumatera. Tetapi, kondisi udara yang berbahaya membuat mereka pertimbangkan kembali rencana tersebut.

BACA JUGA:Malaysia Waspadai Kabut Asap Karhutla Sumatera, Imbau Warga Pakai Masker dan Batasi Aktivitas Luar Ruang

BACA JUGA:Jalin Kerjasama, General Manager PALTV Terima Kunjungan Bank Sumsel Babel


Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang rencananya jadi venue laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.--instagram.com/@jakabaringsportcity

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, memberikan peringatan kepada rekan-rekannya menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Jordi mengajak semua pemain untuk tetap fokus dan tidak meremehkan lawan.

"Kami sepenuhnya menyadari tantangan yang ada di depan kami. Kami telah menyadarinya sejak awal," ujar Jordi Amat seperti yang dilansir oleh situs resmi FIFA.

"Kami akan menghadapi setiap pertandingan dengan serius. Pertandingan berikutnya kami melawan Brunei, baik di tandang maupun di kandang, sangat penting," tandas Jordi Amat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber