Tak Pernah Kemarau, Desa Ini Dijuluki Desa Hujan Abadi. Mengapa Terjadi ? Mari Kita Lihat Faktanya

Tak Pernah Kemarau, Desa Ini Dijuluki Desa Hujan Abadi. Mengapa Terjadi ? Mari Kita Lihat Faktanya

Tak Pernah Kemarau, Desa Ini Dijuluki Desa Hujan Abadi. Mengapa Terjadi ? Mari Kita Lihat Faktanya--instagram.com/@senjaind

BACA JUGA:Yuk Kenalan Dengan Miss Teenager Sumatera Selatan 2023, Kezia Michelle Lova Mewakili Sumsel Ke Ajang Nasional

Tentu banyak yang bertanya kenapa hal ini terjadi di desa ini ? Para ahli meteorologi telah mengatakan bahwa lokasi Mawsynram yang dekat dengan Kota Bangladesh dan Teluk Benggala mejadi gugusan kecil untuk menerima begitu banyak air hujan.

Karena setiap uap air berkumpul di Teluk Benggala, hal ini membuat curah air hujan di atas Mawsynram yang mengakibatkan musim hujan yang lebat dan lama. Namun masyarakat disini sudah terbiasa dengan kondisi hujan yang selalu mengguyur desa mereka setiap hari. 

Walaupun sudah terbiasa, namun hal ini pun termasuk sangat tidak menguntungkan bagi warga di desa tesebut, lantaran selama musim hujan berlangsung mereka tidak bisa keluar rumah.

Bahkan jika mereka ingin keluar rumah pun mereka harus selalu menggunakan payung.

BACA JUGA:Mengenal Suku Sami Di Kutub Utara, Suku Asli Yang Diakui dan Dilindungi oleh Konvensi Internasional

Bahkan tak jarang mereka membuat sebuah payung yang unik berbentuk keranjang yang terbuat dari alang – alang. Mereka membuat payung tersebut agar bisa lebih menahan derasnya air hujan yang turun.

Namun tak hanya dikenal dengan hujan yang terus menerus turun, tetapi juga desa ini memiliki keistimewaan. Mawsynram mempunyai daya tarik wisata utama yaitu kebun raya yang letaknya berada di tempat yang tenang, nyaman, dan menakjubkan.

Disana ada beberapa varietas tanaman eksotis dan asli yang dapat dilihat dan dinikmati oleh para pengunjung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber