Ustadz Abdul Somad : 5 Prinsip agar Diri Kita Dapat Menghindari Perbuatan Dosa

Ustadz Abdul Somad : 5 Prinsip agar Diri Kita Dapat Menghindari Perbuatan Dosa

Ustadz Abdul Somad : 5 Prinsip yang harus dipegang teguh agar diri kita dapat selalu menghindari perbuatan dosa --Gambar : Tangkapan layar https://www.youtube.com/@ustadzabdulsomadofficial

BACA JUGA:7 Bidang Usaha Dapatkan Pinjaman KUR BRI 2023 Hingga 77 Juta, Berikut Persyaratannya

Perkara ketiga yang disoroti adalah pentingnya menyadari bahwa pandangan Allah senantiasa memantau kita, di manapun kita berada.

“jika ingin melakukan perbuatan dosa, cari tempat dimana kita tidak dilihat oleh Allah“ tutur Ustad Abdul Somad.

Dari hal ini apakah kita tahu dimana tempat dimana Allah tidak melihat kita, sedangkan kita tahu bahwa Allah mengetahui apapun dimana pun kita berada. 

Keempat, Ustadz Abdul Somad mengajak kita untuk me renung tentang saat malaikat pencabut nyawa tiba menghampiri diri kita. Dalam momen tersebut, apakah kita mampu meminta malaikat untuk menunggu saat kita masih dalam perbuatan dosa? Tentu saja tidak. 

BACA JUGA:Lowongan kerja : Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian Perdagangan 2023

Terakhir yang kelima, ia mengatakan ketika malaikat zabaniyah datang menyeret kita diakhirat untuk masuk neraka, apakah kita mampu menolak dan mengatakan ‘tidak’ kepada malaikat tersebut ? tentu saja kita tidak sanggup.

Dari kelima prinsip ini mengingatkan kita bahwa tidak ada peluang bagi diri kita untuk melakukan perbuatan dosa, dan setiap tindakan kita akan selalu diperhatikan oleh Allah SWT, dan kebijaksanaan dalam menjauhkan diri dari perbuatan dosa adalah suatu keharusan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber