7 Bidang Usaha Dapatkan Pinjaman KUR BRI 2023 Hingga 77 Juta, Berikut Persyaratannya

7 Bidang Usaha Dapatkan Pinjaman KUR BRI 2023 Hingga 77 Juta, Berikut Persyaratannya

7 Bidang Usaha Dapatkan Pinjaman KUR BRI 2023 Hingga 77 Juta, Berikut Persyaratannya--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pinjaman KUR BRI 2023 senilai 77 juta rupiah menawarkan suku bunga rendah dan angsuran yang terjangkau kepada 7 jenis usaha berikut:

Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia (KUR BRI 2023) kembali memberikan pendanaan kepada 7 pelaku usaha dalam bidang-bidang tertentu.

Total dana KUR BRI 2023 sebesar 270 triliun rupiah akan dialokasikan ke 7 bidang usaha yang memenuhi kriteria peminjam (debitur) dan syarat yang berlaku.

KUR adalah program pemerintah yang bertujuan mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

BACA JUGA:Jumlah Hot Spot Meroket, ISPU Palembang Sangat Tidak Sehat

Program ini memudahkan pemilik usaha dalam memperoleh pinjaman dengan suku bunga yang terjangkau, menjadikan KUR sebagai alat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia.

Ada beberapa bidang usaha yang berpotensi mendapatkan pinjaman dari Bank BRI untuk meningkatkan usaha mereka:

1. Pertanian dan Perkebunan

 - Pinjaman KUR BRI dapat digunakan untuk membeli bibit, pupuk, pestisida, peralatan pertanian, dan dana usaha lainnya, meningkatkan produktivitas dan hasil panen, serta pendapatan petani dan pekebun.

2. Usaha Kecil di Sektor Makanan

 - KUR dapat digunakan oleh warung makan, katering, dan usaha makanan lainnya untuk membeli peralatan masak, bahan baku, atau memperluas usaha mereka, mengingat permintaan makanan selalu tinggi.

3. Usaha Seni Kreatif

  - Sektor seni, kerajinan, desain, dan hiburan memerlukan pembiayaan tambahan untuk mengembangkan produk dan layanan, serta membeli peralatan dan bahan kreatif. KUR dapat membantu meningkatkan kualitas karya dan produk.

BACA JUGA:Lowongan kerja : Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian Perdagangan 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber