Makanan Khas Banten yang Bikin Ngiler, Wajib Kalian Coba

Makanan Khas Banten yang Bikin Ngiler, Wajib Kalian Coba

Makanan Khas Banten yang Bikin Ngiler, Wajib Kalian Coba--instagram.com/rezaramadan14

l 1 kg beras ketan 

l 1 liter santan Bambu Daun pisang secukupnya 

Resep Leumeung: Campur ketan dengan bumbu santan. Aduk hingga membentuk pasta halusdan pastikan tidak ada gumpalan. Siapkan daun pisang yang telah dipotong. Kemudian masukkan adonan ke dalam daun pisang dan gulung. Memotong bambu menjadi 2 bagian dari atas ke bawah, dengan panjang yang pas.

Tempatkan adonan yang dibungkus daun pisang di satu sisi bilah bambu dan tutupi sisi lainnya. Masak campuran ini dalam oven sampai matang. Anda dapat membiarkannya selama beberapa menit. Setelah matang, bukabambunya. Potong adonan yang padat dan sajikan di atas piring.

3. SATE BEBEK CIBEBER 

Sate yang terbuat dari daging ayam, kambing, atau sapi bisa jadi populer dan sering Andalihat. Namun ternyata Banten memiliki sate bebek. Ya, sate ini adalah masakan khas Cibeber. Sate bebek memiliki tekstur yang lebih kenyal dan kaya rasa dibandingkan sate ayam, sehingga tak heran jika hidangan ini digandrungi banyak orang, terutama penduduk setempat.

Tidak jauh berbeda dengan masakan sate lainnya, sate bebek juga memiliki bahan yang tidak sulit ditemukan dan cara pembuatannya pun cukup mudah. Sehingga anda bisa mempersiapkan diri dan merasakan nikmatnya sajian khas Banten ini. 

Bahan Sate Bebek Cibeber :

2 kg daging bebek Gula merah secukupnya 

Ketumbar 1 sdt 

kunyit bubuk Bumbu 

½ sdt lada hitam 

Kacang tanah secukupnya 

1 tangkai serai Manisan bubuk

Kecap manis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber