Sinergi Polairud Polda Sumsel dan Polsek Lalan dalam Patroli Karhutbunlah di Desa Karang Agung

Sinergi Polairud Polda Sumsel dan Polsek Lalan dalam Patroli Karhutbunlah di Desa Karang Agung

Sinergi Polairud Polda Sumsel dan Polsek Lalan dalam Patroli Karhutbunlah di Desa Karang Agung--foto: humas polres muba

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Anggota Batalyon Khusus Operasi (BKO) Karhutbunlah Polairud Polda Sumsel bersinergi dengan rekan-rekan dari Polsek Lalan dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutbunlah).

Acara ini dilaksanakan di Dusun III Desa Karang Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin pada Selasa, 26 September 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Lalan, Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H, memastikan bahwa dalam kegiatan tersebut, personil BKO Karhutbunlah Ditpolairud Polda Sumsel bekerja sama dengan anggota Polsek Lalan.

Menurut Kapolsek Lalan, Ipda Zulkarnain, tujuan utama dari kegiatan sosialisasi ini adalah mengajak warga untuk tidak menggunakan metode pembakaran saat membuka kebun dan lahan.

BACA JUGA:Mari Simak Spesifikasi Motor Rp 140 Juta yang Dikasih Presiden Jokowi ke Putranya Kaesang Pangareb

Tindakan ini merupakan tindakan pencegahan untuk menghindari terjadinya Karhutbunlah serta memberikan pemahaman kepada masyarakat yang terkena dampak tentang konsekuensi buruk dari Karhutbunlah.

Kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi mengenai larangan Karhutbunlah yang dikeluarkan oleh Kapolda Sumsel berakhir sekitar pukul 16.30 WIB.


Sinergi Polairud Polda Sumsel dan Polsek Lalan dalam Patroli Karhutbunlah di Desa Karang Agung--foto: humas polres muba

Seluruh proses berlangsung dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana Karhutbunlah.

Kapolsek Lalan menyimpulkan, "Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan".(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber