Mari Simak Spesifikasi Motor Rp 140 Juta yang Dikasih Presiden Jokowi ke Putranya Kaesang Pangareb

Mari Simak Spesifikasi Motor Rp 140 Juta yang  Dikasih Presiden Jokowi ke Putranya Kaesang Pangareb

Mari Simak Spesifikasi Motor Rp 140 Juta yang Dikasih Presiden Jokowi ke Putranya Kaesang Pangareb--Foto : Ig@RenggaSancaya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Jokowi rupanya menghibahkan motor Chopperland berkelir emas ke sang anak Kaesang Pangaerp. Bagaimana spesifikasi motor Rp 140 juta itu?

Motor modifikasi rupanya menarik hati Presiden Joko Widodo. Bukti bahwa Jokowi sempat membeli sepeda motor yang dimodifikasi dengan gaya Chopper pada tahun 2017.

Minat Jokowi terhadap sepeda motor yang kemudian disebut Chopperland itu muncul pada Oktober 2017, bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Setelah acara peringatan Sumpah Pemuda selesai, staf kepresidenan menghubungi pengkustom sepeda motor chopper tersebut. Staf kepresidenan mengatakan bahwa Jokowi berniat membawa pulang sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea

Pada tahun 2018, sepeda motor yang dikenal sebagai "Chopperland" untuk RI 1 akhirnya diantarkan ke Istana.

Diketahui juga bahwa motor ini memang dibeli oleh Jokowi seperti yang tertera dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2018.

Terungkap juga dalam laporan tersebut, motor Chopperland dibeli dengan harga sekitar Rp 140 juta.

Namun, pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2019, motor Chopperland tidak lagi tercatat sebagai aset alat transportasi dan mesin yang dimiliki oleh Jokowi.

BACA JUGA:Pandangan Islam Mengenai Investasi Saham: Ketar Ketir Masalah Riba gharar Atau Haram

"Sepeda motor sudah dialihkan ke Kaesang," ungkap Jokowi dalam pertemuan forum Pimred tahun 2019. Spesifikasi Motor Chopperland Jokowi Sekadar informasi, sepeda motor Chopper berlapis emas tersebut dikerjakan oleh Elders Garage dan Kickass Chopper.

Sepeda motor ini menggunakan mesin dasar Royal Enfield 350 cc tahun produksi 2016. Proses pembuatan sepeda motor ini memakan waktu satu bulan, sementara pembuatan rangkanya sendiri memakan waktu selama 3 bulan.

Secara penampilan, motor chopper Jokowi ini memiliki warna emas di bagian rangka dan tangkinya.

Pihak yang melakukan modifikasi menyatakan bahwa semua komponen motor tersebut disesuaikan secara khusus, kecuali ban, mesin, dan suspensi depan. Sementara tangki, rangka, spatbor, jok, swing arm dibuat sendiri oleh bengkel yang memodifikasi motor ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber