Kisah Nero, Kaisar Romawi Paling Kejam Yang Membakar Kota Roma hingga Tega Menghabisi Ibu Kandung Dan Istrinya

Kisah Nero, Kaisar Romawi Paling Kejam Yang Membakar Kota Roma hingga Tega Menghabisi Ibu Kandung Dan Istrinya

Kisah Nero, Kaisar Romawi Paling Kejam Yang Membakar Kota Roma hingga Tega Menghabisi Ibu Kandung Dan Istrinya-- youtube.com/@-tokohsejarah

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Peradaban Romawi Kuno merupakan salah satu peradaban terbesar di masa lalu. Kejayaan ini tentu tidak lepas dari campur tangan para pemimpinnya.

Romawi Kuno telah diperintah oleh banyak kaisar. Beberapa di antaranya adalah kaisar hebat yang membawa Romawi Kuno ke masa kejayaannya.

Namun Romawi tidak selalu seberuntung itu. Di antara kaisar-kaisar hebat tersebut, Romawi Kuno juga beberapa kali dipimpin oleh kaisar yang kejam seperti Nero yang membuatnya berada di ambang kehancuran.

Kisah Kaisar Nero adalah salah satu Kisah paling kontroversial dalam sejarah Kekaisaran Romawi. Nero, yang memerintah dari tahun 54 M hingga 68 M, dikenal sebagai salah satu kaisar paling kejam yang pernah ada dalam sejarah Romawi.

BACA JUGA:Heboh Kabar Pemain Indonesia Pindah Klub : Arhan Pratama Akan Berlabuh ke Klub Korea Selatan Suwon FC

Ia terkenal karena tindakan yang brutal dan kejam terhadap lawan politiknya, serta dituding dalang nya kebakaran hebat kota roma, hingga tega membunuh ibu kandungnya sendiri.

Kali ini kita akan membahas kisah Nero kaisar romawi yang paling kejam, yang telah kami himpun dari berbagai sumber.

 Kehidupan Awal dan Awal Pemerintahan Nero


Kisah Nero, Kaisar Romawi Paling Kejam Yang Membakar Kota Roma hingga Tega Menghabisi Ibu Kandung Dan Istrinya-- youtube.com/@-tokohsejarah

Nero, yang lahir pada tahun 37 M, adalah putra dari Agrippina yang Muda dan Gnaeus Domitius Ahenobarbus. Ia naik tahta pada usia 17 tahun setelah paman dan ayah tiri yang bernama Kaisar Claudius meninggal dalam keadaan misterius.

BACA JUGA:Melihat Sisi Lain Jembatan Unik Pluyon Kali Kuning Jogja Yang Pernah Jadi Lokasi Shooting KKN Desa Penari

Agrippina yang Muda, ibunya yang sangat ambisius, memainkan peran besar dalam penobatan Nero sebagai kaisar. Meskipun ia adalah kaisar yang muda, Nero tidak lama kemudian mulai menunjukkan tanda-tanda tirani.

 Tindakan Kejam Nero

Nero dikenal karena tindakan-tindakan kejamnya yang melibatkan pembunuhan, penyiksaan, dan penganiayaan terhadap orang-orang yang dianggap sebagai ancaman terhadap kekuasaannya. Beberapa contoh tindakan kejam Nero adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber