Gerak Cepat, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Turun Langsung Tinjau Kebakaran TPA Sukawinatan

Gerak Cepat, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Turun Langsung Tinjau Kebakaran TPA Sukawinatan

Gerak Cepat, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Turun Langsung Tinjau Kebakaran TPA Sukawinatan-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dapat informasi terkait TPA Sukawinatan Palembang yang mengalami kebakaran kembali.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa segera mengambil tindakan cepat dengan langsung pergi ke lokasi kejadian pada Senin siang, 25 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan bahwa telah dilakukan koordinasi dengan Gubernur Sumsel untuk berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) guna menangani kebakaran TPA Sukawinatan dengan cepat.

Untuk penanggulangan, rencananya akan melibatkan heli water bombing. Namun, sebagai langkah awal, seluruh armada Dinas Penanggulangan Kebakaran (PBK) Palembang telah dikerahkan.

BACA JUGA:Wow! SMA Muhammadiyah 1 Palembang dan Bank Sumsel Babel, Pemenang Piala Bergilir Gubernur Basketball 3x3

Selain itu, PDAM diminta untuk memobilisasi armada mereka karena pasokan air saat ini terbatas. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga diminta untuk menyediakan eskavator guna membersihkan aliran sungai agar pasokan air dapat ditingkatkan.

Selain itu, perusahaan seperti Pertamina dan Pusri juga diminta untuk menyumbangkan armada pemadam jika armada PBK yang ada tidak mencukupi.

"Pada insiden kebakaran di Sukawinatan, saya telah berkoordinasi dengan Gubernur untuk bekerja sama dengan BNPB, dan akan ada heli water bombing yang akan menangani situasi ini.

Sebagai tindakan awal, kami telah mengerahkan seluruh mobil pemadam kebakaran, dan PDAM diminta untuk menyediakan seluruh armadanya guna memenuhi pasokan air yang kurang.

Selanjutnya, Dinas PUPR diminta untuk menggunakan eskavator mereka untuk membersihkan aliran sungai agar pasokan air dapat ditingkatkan. Saya juga telah berkoordinasi dengan Pertamina dan Pusri untuk mendukung dengan armada pemadam jika diperlukan," jelas Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Revolusi 5G: Aspek Yang Paling Mengesankan dari Koneksi Internet Super Cepat Kini Tersedia di Seluruh Kota

Ratu Dewa menambahkan bahwa terkait dengan kesehatan warga yang terdampak oleh polusi asap, Dinas Kesehatan dan Camat setempat telah diberi instruksi untuk melakukan pemantauan dan mendirikan posko kesehatan. Penyebab kebakaran di TPA Sukawinatan masih dalam penyelidikan.


Gerak Cepat, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Turun Langsung Tinjau Kebakaran TPA Sukawinatan-Foto/Sandy Pratama-PALTV

"Saya juga telah meminta Dinas Kesehatan dan Camat setempat untuk terus memantau kesejahteraan warga sekitar yang terdampak, dan telah disiapkan posko kesehatan agar mereka yang terkena dampak dapat segera ditangani. Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwenang," tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id