Ingin Membeli Rumah?. Ini Dia Bank-Bank Yang Menawarkan Suku Bunga Rendah KPR Per SeptemberTahun 2023,

Ingin Membeli Rumah?. Ini Dia Bank-Bank Yang Menawarkan Suku Bunga Rendah KPR  Per SeptemberTahun 2023,

Ingin Membeli Rumah?. Ini Dia Bank-Bank Yang Menawarkan Suku Bunga Rendah KPR Per SeptemberTahun 2023, --instagram.com/@santikaland_solobaru

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan salah satu opsi pembiayaan yang umum digunakan oleh calon pembeli Rumah. Suku bunga rendah menjadi pilihan untuk memiliki Rumah melalui KPR.

Bagi mereka yang berencana memiliki rumah impian, beberapa bank menawarkan suku bunga rendah KPR per September  tahun 2023 ini. bank-bank tersebut antara lain bank UOB sebesar 3,50 persen pixed satu tahun. bank Permata 4,25 persen pixed 1-3 tahun, dan bank OCBC NISP yang menawarkan bunga sangat rendah yakni 2,88 pixed satu tahun.

Bank BTN masih menjadi pilihan yang menarik pada hingga September 2023. Bank BTN terus menawarkan suku bunga KPR yang rendah, dengan fokus pada dua jenis produk KPR yang berbeda, Berdasarkan data Pinhome.id.

Pertama-tama, Bank BTN menawarkan KPR subsidi dengan suku bunga tetap sebesar 4,99 persen pixed satu tahun. KPR subsidi ini memberikan kepastian kepada nasabah dengan bunga tetap selama 20 tahun fixed di 11,59 persen.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pemprov Sumsel Gandeng Ratusan Tokoh Adat Wujudkan Zero Konflik Pemilu

Bunga yang tetap hingga 20 tahun ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan prediktabilitas dalam mengelola keuangan mereka.

Sementara itu, untuk KPR non-subsidi, suku bunga masih mengikuti pergerakan suku bunga dasar kredit (SBDK). Berdasarkan informasi yang diambil dari situs resmi Bank BTN, SBDK KPR BTN saat ini berada pada angka 7,30%.

Tidak hanya Bank BTN yang menawarkan penawaran menarik. Bank BNI juga memberikan produk KPR yang patut diperhatikan. Salah satu produk unggulan dari Bank BNI adalah KPR BNI Griya.

Produk ini menawarkan jangka waktu suku bunga tetap selama 20 tahun, memberikan rasa aman kepada nasabah terkait perubahan suku bunga dalam jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA:Peringatan! OJK Memerintahkan Bank Untuk Memblokir Rekening yang Terlibat Dalam Judi Online

Selain itu, pengajuan KPR BNI dapat dilakukan secara online, memudahkan calon pemilik rumah dalam proses pengajuan. Program KPR BNI juga memiliki tenor yang fleksibel, mencapai hingga 30 tahun, sementara suku bunga tetap dijamin hingga 20 tahun.

Berikut rincian besaran rata-rata suku bunga efektif yang dihitung sampai cicilan 20 tahun.

1. 4,25 % per tahun efektif fixed tahun ke 1-2

2. 8,75 % per tahun efektif fixed tahun ke 3-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber