Riset Manulife Investment Management Mengungkap 69% Orang Indonesia Masih Bekerja Setelah Pensiun

Riset Manulife Investment Management Mengungkap 69% Orang Indonesia Masih Bekerja Setelah Pensiun

Riset Manulife Investment Management Mengungkap 69% Orang Indonesia Masih Bekerja Setelah Pensiun--instagram.com/@cafeumaoma

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hasil penelitian terbaru dari Manulife Investment Management Indonesia telah mengungkapkan bahwa sebanyak 69% masyarakat Indonesia merasa perlu untuk terus bekerja setelah memasuki masa pensiun.

Temuan ini menggambarkan beragam alasan yang mendasarinya masalah bekerja setelah pensiun yang bervariasi antara generasi, rumah tangga, dan jenis kelamin.

Menurut CEO dan Presiden Direktur PT Manulife Asset Management Indonesia, Apipa, temuan ini merupakan bagian penting dari serial penelitian tentang pensiun yang beragam di Asia. Hal ini sangat terkait dengan profil demografis dan dasar ekonomi sosial di wilayah tersebut.

Para Gen X,  Milenial,dan Baby Boomers memiliki motivasi yang berbeda-beda untuk tetap bekerja setelah pensiun.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Ren Zhengfei Pendiri Huawei Mengakui Bahwa Dirinya Penggemar Apple

Bagi Gen X dan Milenial, alasan utama mereka adalah untuk menjaga kesejahteraan pribadi mereka. Mereka merasa perlu untuk memastikan bahwa gaya hidup yang diinginkan dapat terwujud.

Sementara itu, Baby Boomers lebih menekankan pentingnya tetap aktif dan terhubung secara sosial selama masa pensiun mereka.

Studi ini memberikan gambaran yang lebih jelas tentang perbedaan pendekatan generasi terhadap masa pensiun, dan akan menjadi dasar penting bagi Manulife Investment Management Indonesia dalam mengembangkan strategi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi beragam nasabah mereka.

Dengan semakin kompleksnya dunia keuangan dan perencanaan pensiun, penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi individu untuk merencanakan masa pensiun mereka dengan lebih baik dan sesuai dengan aspirasi mereka.

BACA JUGA:Strategi Mengatasi Suhu Mobil: Tips Untuk Menjaga Kenyamanan Berkendara di Musim Panas

Manulife Investment Management Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan solusi yang relevan dan sesuai dengan perkembangan zaman kepada pelanggan mereka.


Riset Manulife Investment Management Mengungkap 69% Orang Indonesia Masih Bekerja Setelah Pensiun--instagram.com/@zahraibadina

Tentang Manulife Investment Management Indonesia: Manulife Investment Management Indonesia adalah bagian dari kelompok perusahaan Manulife yang bergerak dalam bidang manajemen investasi.

Kami berdedikasi untuk membantu klien mencapai tujuan keuangan mereka dengan menyediakan beragam solusi investasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber