Riset Manulife Investment Management Mengungkap 69% Orang Indonesia Masih Bekerja Setelah Pensiun

Riset Manulife Investment Management Mengungkap 69% Orang Indonesia Masih Bekerja Setelah Pensiun

Riset Manulife Investment Management Mengungkap 69% Orang Indonesia Masih Bekerja Setelah Pensiun--instagram.com/@cafeumaoma

Generasi milenial di wilayah ini, misalnya, sudah mulai menabung untuk pensiun pada usia 21 tahun, sedangkan generasi sebelumnya, seperti Gen X, memulai persiapan pensiun pada usia 36 tahun, dan Baby Boomer baru memikirkan hal serupa pada usia 42 tahun.

BACA JUGA:Tren Cat Rambut Anak Muda Masa Kini, Bukan Sekedar Menyamarkan Warna Rambut ALami

Namun, ada perbedaan signifikan dalam alasan mengapa orang di Asia menyisihkan uang mereka. Sebanyak 46% responden dari Indonesia mengungkapkan bahwa mereka menabung dan berinvestasi untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka.

Lebih dari 85% orang tua di Indonesia menyatakan bahwa mereka telah memulai menabung dan berinvestasi demi keamanan finansial anak-anak mereka di masa depan.

Sebanyak 76% lebih cemas tentang keamanan finansial anak-anak mereka di masa depan daripada masa pensiun mereka sendiri.

Temuan ini menunjukkan bahwa kesadaran tentang pentingnya merencanakan keuangan masa depan, terutama untuk generasi muda, semakin meningkat di wilayah Asia. Manulife Investment Management berkomitmen untuk terus mendukung upaya perencanaan keuangan masyarakat di seluruh wilayah ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber