Unik! Bukan Anak Remaja Atau Dewasa, Kedai Kopi Ini Malah Pekerjakan Lansia Sebagai Pelayan

Unik! Bukan Anak Remaja Atau Dewasa, Kedai Kopi  Ini Malah Pekerjakan Lansia Sebagai Pelayan

Unik! Bukan Anak Remaja Atau Dewasa, Kedai Kopi Ini Malah Pekerjakan Lansia Sebagai Pelayan--instagram.com/@umaomacafe

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Sebuah kedai kopi di Melawai, bagian Jakarta Selatan, baru-baru ini ramai sekali dibahas di media sosial oleh kaum muda, karena mempekerjakan lansia sebagai pelayan.

Cafe ini sedang viral sekali karena konsepnya yang unik. Kedai kopi lansia ini  bernama “Uma Oma” , iyaa sesuai dengan namanya dimana letak keunikannya itu pegawainya adalah orang – orang yang lanjut usia.

Biasa dipanggil ‘Oma’, para pegawai lansia ini dengan sangat ramah menyambut dan melayani semua pelanggan kedai kopi yang datang.

Mereka menerapkan konsep tersebut tidak hanya untuk menawarkan pengalaman otentik, tetapi juga sebagai cara Uma Oma berkontribusi dalam menjaga lansia tetap sehat, aktif, produktif dan terlibat.

BACA JUGA:Keuangan Berantakan Akibat Penggunaan Mindset Jadul : Pelajaran Penting untuk Masa Depan

Tak hanya itu, konsep seperti ini tentunya sangat menginspirasi sekali dimana biasanya kantor – kantor sudah tidak menerima para pekerja lansia melainkan lebih senang mempekerjakan para anak muda atau dewasa yang dianggap lebih mampu dan pantas untuk bekerja.

Tentunya program pemberdayaan lansia seperti ini dapat memberikan dampak positif untuk semua orang.

Tujuan cafe ini pun termasuk sangat mulia dikarenakan para lansia yang bekerja disana sangat merasa terbantu dengan adanya pekerjaan ini karena mereka bisa mendapatkan upah dan itu bisa untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari. 

Selain itu, makanan dan minuman yang mereka sediakan juga tidak kalah menarik yaitu makanan – makanan tradisional khas Indonesia yang namanya pun juga unik seperti nasi empal gentong, es asam jawa, nasi tegal, nasi rantang khas oma, dan banyak lagi makanan dan minuman lainnya.

BACA JUGA:Hasil Sempurna : Liverpool Comeback Usai Tandang Ke Markas LASK dalam Liga Eropa 2023/2024 (Skor 3-1)

Yang tentunya semua rasanya benar – benar dapat menggiurkan lidah dan membuat kalian ingin kembali lagi kesini untuk mencoba menu lainya.

Masakan nya yang simple, cocok sekali untuk orang yang suka dengan tipe masakan rumahan. Desain interior nya yang unik pun membuat para pengunjung nyaman untuk berkunjung dan makan disana.

Yang kangen masakan oma atau nenek disarankan wajib sekali untuk datang ke cafe ini karena akan berasa bahwa kita sedang makan dirumah nenek dan menikmati maasakan nya.

Kalau berbicara soal harga, menu makanan disini pun harga nya terbilang tidak terlalu mahal untuk tipe masakan rumahan. Menu disini mulai dari harga Rp 5.000,- hingga 300.000,-, cocok sekali untuk dinikmati oleh semua kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber