Beruang Madu Berusia 7 Tahun, Diserahkan Masyarakat ke BKSDA Sumsel melalui Polrestabes Palembang

Beruang Madu Berusia 7 Tahun, Diserahkan Masyarakat ke BKSDA Sumsel melalui Polrestabes Palembang

Unit pidsus satreskrim polrestabes palembang, menyerahkan satu ekor beruang madu hasil serahan masyarakat kepada BKSDA SUMSEL --Foto : Heru - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Unit pidsus satreskrim polrestabes palembang, menyerahkan satu ekor beruang madu hasil serahan masyarakat kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan. pada kamis 21 september 2023.

Penyerahan Beruang Madu langsung diserahkan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol. Harryo Sugihhartono yang di saksikan langsung oleh Pj walikota Palembang, Ratu Dewa, Dandim 0418 Palembang, Letkol CZI Arief Hidayat, Kajari Palembang, johnny William Pardede dan DPRD kota Palembang Zainal Abidin. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan beruang madu tersebut merupakan milik warga, yang dimilikinya secara legal dengan dokumennya. 

"Pemilik beruang madu ini, menyerahkan peliharaan yang sudah di pelihara nya sejak usia 2 bulan, yang di rawat dengan diberi makan vegetarian bukan pemakan daging, " ungkap kbp harryo sugihhartono. (21/09/2023).

 BACA JUGA:Sarimuda Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK Dalam Kasus Dugaan Korupsi BUMD Sumsel 2019-2021


Prosaes Penyerahan Beruang Madu Oleh Kapolresta ke BKSDA disaksikan Muspida Kota Palembang--Foto : Heru - PALTV
Prosaes Penyerahan Beruang Madu Oleh Kapolresta ke BKSDA disaksikan Muspida Kota Palembang--Foto : Heru - PALTV

Ditambahkan kapolrestabes palembang, kalau beruang madu ini sudah berusia 7 tahun dan pemiliknya merasa khawatir karena di usia seperti itu beruang berjenis kelamin lelaki itu akan di kembang biakan. 

"ya dengan di serahkan nya, satwa yang di lindungi ini ke habitatnya, di harapkan beruang madu ini bisa berkembang biak, " tambah kapolrestabes palembang kbp harryo sugihhartono. 

sementara itu pemilik satwa langka, wawa bernadus mengatakan kalau beruang madu yang di beri nama baster ini di adopsi nya sejak berumur 2 bulan, yang di dapat dari daerah sekayu kabupaten musi banyuasin.

Hari ini saya serahkan ke polrestabes palembang untuk di serahkan lagi ke bksda sumsel untuk di lestarikan dan di kembang biakan. 

BACA JUGA:Jadi Tersangka Korupsi PT SMS, Sarimuda Akhirnya Ditahan KPK


Beruang madu usia 7 tahun yang diserahkan Ke BKSDA--Foto : Heru - PALTV

"Ya saya beli beruang madu ini sejak masih kecil, dan sudah saya rawat selama 7 tahun dengan bobot saat ini 120 kilogram, dan sudah waktunya saya serahkan untuk di kembang biakan di habitatnya , " ujar pemilik baster (beruang madu) wawa bernadus. 

Ditempat yang sama muhammad hafidz zen, selaku analis data bksda sumsel, mengatakan beruang madu yang sudah berusia 7 tahun ini sudah siap di lepas liarkan ke kawasan konservasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv