Meski Terkesan Kampungan, Simpanan Perhiasan Emas Dipercaya Jadi Investasi Jangka Panjang

Meski Terkesan Kampungan, Simpanan Perhiasan Emas Dipercaya Jadi Investasi  Jangka Panjang

Meski Terkesan Kampungan, Simpanan Perhiasan Emas Dipercaya Jadi Investasi Jangka Panjang--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Masyarakat terutama yang berada di perkampungan biasanya berinvestasi pada perhiasan emas. Mulai dari gelang, kalung, cincin dan lainnya yang kadar emasnya biasanya dibawah 100 persen. Selain sebagai simpanan, emas-emas ini dapat juga dipakai dalam berbagai kesempatan.

Cara menyimpan perhiasan emas sebenarnya terkesan kampungan, karena kebanyakan memang dilakoni orang kampung. Belakangan investasi ini bergeser pada logam mulia atau emas dengan kadar 100 persen berupa lempeng untuk investasi jangka panjang.

Masyarakat zaman dulu, menyimpan perhiasan emas sampai berkilogram. Meski tidak berminat untuk investasi, namun tanpa disadari kebiasaan tersebut sangat bermanfaat untuk cadangan dan perlindungan kebutuhan mendesak.

Investasi adalah salah satu kunci utama menuju kekayaan jangka panjang. Namun, dengan banyaknya pilihan investasi yang tersedia, mengapa kita harus mempertimbangkan investasi emas dalam bentuk apapun. Baik berupa perhiasan atau logam mulia.  Kita akan membahas mengapa investasi emas dapat menjadi langkah cerdas dalam perjalanan menuju kekayaan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Mau Tahu Isi Garasi Para Kandidat Calon Presiden Indonesia? Inilah Yang Ada di Garasi Anies Baswedan !!!

1. Pelindung Nilai

Salah satu alasan utama untuk berinvestasi dalam emas adalah kemampuannya untuk melindungi nilai kekayaan Anda. Emas telah digunakan sebagai alat pertukaran dan penyimpan nilai selama ribuan tahun.

Karena emas memiliki nilai intrinsik yang tinggi dan tidak dapat dengan mudah dipengaruhi oleh fluktuasi pasar, ia dapat menjadi benteng yang kuat melawan inflasi. Ketika nilai mata uang turun, nilai emas cenderung naik, sehingga membantu Anda mempertahankan kekayaan Anda dari erosi nilai.

2. Diversifikasi Portofolio

BACA JUGA:Buat Diri Jadi Lebih Kreatif dengan Mengatasi Penyakit Mental Blok Dalam Diri

Diversifikasi portofolio adalah prinsip dasar dalam manajemen risiko investasi.. Diversifikasi adalah kunci untuk mengurangi risiko investasi. Dengan memiliki berbagai jenis investasi, termasuk emas.

Anda dapat mengurangi risiko yang terkait dengan fluktuasi pasar yang mungkin mempengaruhi investasi lainnya, seperti saham dan obligasi. Ketika salah satu aset mengalami penurunan nilainya, yang lain mungkin masih menghasilkan keuntungan.

3. Investasi Aman dalam Krisis

Ketika pasar keuangan mengalami ketidakpastian atau krisis ekonomi, emas sering kali dianggap sebagai tempat perlindungan yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber