Inspirasi dari Kisah Agen Rahasia Ian Fleming Si Penulis James Bond 007 Menciptakan Ikon Film

Inspirasi dari Kisah Agen Rahasia Ian Fleming Si Penulis James Bond 007 Menciptakan Ikon Film

Inspirasi dari kisah Agen Rahasia Ian Fleming si Penulis James Bond 007 menciptakan ikon film-- Foto: instagram @jamesbondcollectables

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ian Fleming adalah seorang penulis asal Inggris yang terkenal karena menciptakan karakter James Bond, juga dikenal sebagai agen rahasia 007.

Dia lahir pada 28 Mei 1908 di London, Inggris, dan meninggal pada 12 Agustus 1964. Fleming menulis 14 novel James Bond yang sangat populer, dimulai dengan "Casino Royale" pada tahun 1953.

Karakter James Bond telah menjadi ikon dalam dunia literatur dan film, dengan banyak adaptasi film yang telah dibuat berdasarkan karyanya.

Fleming adalah mantan intelijen militer dan banyak pengalaman pribadinya memengaruhi cerita-cerita Bond yang penuh aksi dan intrik.

BACA JUGA:Lagi, Rumah Selebgram Adelia Putri Salma di Palembang Disegel, Total Sudah 4 Rumah yang Dista Polisi

Selain menulis novel James Bond, Ian Fleming juga memiliki latar belakang yang mencakup pekerjaan dalam dunia jurnalisme dan intelijen.

Dia bekerja sebagai reporter di Reuters sebelum Perang Dunia II dan kemudian bergabung dengan layanan intelijen Inggris yang dikenal sebagai Naval Intelligence Division selama perang.

Pengalamannya dalam intelijen dan pengetahuannya tentang dunia mata-mata sangat memengaruhi plot dan karakter dalam karyanya.

Dia menciptakan karakter James Bond sebagai agen rahasia yang mahir dalam senjata, memiliki selera mewah, dan sering kali terlibat dalam misi-misi berbahaya untuk melawan penjahat-penjahat internasional.

BACA JUGA:Tangis Pilu Kayim Warga Indramayu Yakin Mayat Tanpa Kepala di Lampung Itu Anaknya ABK KM Bintang Mutiara Jaya

Ian Fleming adalah penulis yang sangat produktif, dan karya-karyanya tentang James Bond terus mendapatkan popularitas di seluruh dunia, baik dalam bentuk buku maupun adaptasi film.

Meskipun dia meninggal pada usia yang relatif muda, warisan literernya melalui karakter Bond tetap hidup dan kuat.

Setelah Ian Fleming meninggal pada tahun 1964, warisan karakter James Bond terus berkembang. Pengarang lainnya, seperti Kingsley Amis (dalam novel "Colonel Sun") dan banyak penulis lainnya, menulis buku-buku Bond tambahan untuk melanjutkan petualangan karakter ikonik ini.

Namun, penulis yang paling terkenal yang melanjutkan kisah Bond setelah Fleming adalah Robert Ludlum, John Gardner, dan Raymond Benson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber