Pemkot Palembang Fasilitasi Ziarah Kubro Jelang Ramadhan

Pemkot Palembang Fasilitasi Ziarah Kubro Jelang Ramadhan

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa bersama OPD meninjau salah satu lokasi kegiatan Ziarah Kubro Ulama dan Auliyah Palembang Darussalam, Senin (6/3/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk menyukseskan pelaksanaan Ziarah Kubro Ulama dan Auliyah PALEMBANG Darussalam yang akan digelar pada 10 hingga 12 Maret 2023, Pemerintah Kota PALEMBANG mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan fasilitas, mulai dari segi keamanan, petugas kebersihan dan kesehatan. Dukungan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota PALEMBANG Ratu Dewa di Sekretariat Front Persaudaraan Islam Sumatera Selatan pada Senin siang, 6 Maret 2023.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu menyukseskan kegiatan Ziarah Kubro, karena pelaksanaan Ziarah Kubro merupakan acara yang penting dan harus berjalan lancar dan aman.

“Mulai dari audiensi, rapat dan hari ini saya langsung meninjau ke lapangan. Kita ingin memastikan betul persiapan dari Organisasi Perangkat Daerah, mulai dari kebersihan makam, jalan, penerangan termasuk taman. Alhamdulillah sudah berjalan semua, ini terus kita monitor,” jelas Ratu Dewa.

Sekda Ratu Dewa juga mengucapkan terima kasih kepada Habib Mahdi Muhammad Syahab bersama keluarga yang telah menjamu makan nasi kebuli.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Himbau Sekolah Ikuti Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

BACA JUGA:Video: Budi Daya Ayam Kaisar Si Ekor Gondrong, Peluang Bisnis yang Menjanjikan


Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan dukungan Pemkot Palembang untuk kegiatan Ziarah Kubro Ulama dan Auliyah Palembang Darussalam 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

“Dan juga saya memberikan terima kasih, apresiasi kepada Habib, langsung diajak Habib makan bersama tadi menu nasi kebuli yang ciri khas beliau dengan keluarga dekat beliau. Dan kita do’akan Habib Mahdi tetap sehat wal’afiat, terus mensyiarkan agama Allah baik di Palembang, Sumatera Selatan bahkan nasional,” ungkap Ratu Dewa.


Usai meninjau lokasi Ziarah Kubro, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dan OPD dijamu nasi kebuli oleh Habib Mahdi Muhammad Syahab, Senin (6/3/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ziarah Kubro 2023 Habib Mahdi Muhamad Syahab mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Palembang. Menurut Habib Mahdi, momentum kegiatan Ziarah Kubro menjelang Ramadhan ini untuk mengingat jasa para ulama dan auliyah terdahulu agar mendapatkan keberkahan.


Ratu Dewa dan Habib Mahdi Muhammad Syahab.-Abidin Riwanto-PALTV

“Hari ini, alhamdulillah kita berterima kasih Bapak Sekda Kota Palembang Haji Ratu Dewa langsung survei lapangan dalam rangka mengecek segala hal terkait dengan persiapan kegiatan Ziarah Kubro Ulama dan Auliyah Palembang Darussalam. Beliau tadi langsung mengecek lokasi-lokasi dan memastikan bahwa semua yang diberikan atau yang dibantu oleh Pemerintah Kota Palembang dalam bentuk support kegiatan telah dilaksanakan oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah,” jelas Habib Mahdi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv