Sialang, Surga Tersembunyi di Tanjung Sakti

Sialang, Surga Tersembunyi di Tanjung Sakti

Sialang, Surga Tersembunyi di Tanjung Sakti--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak ada yang berlebihan jika banyak masyarakat yang menobatkan Kabupaten Lahat sebagai daerah yang memiliki surga tersembunyi yakni 1.000 air terjun. Para wisatawan ataupun warga lokal pastinya sudah mengetahui bahwasannya di Lahat ini terdapat banyak air terjun yang mempunyai panorama keindahan serta pesona pemandangan yang sangat luar biasa. 

Pesona yang dimiliki daerah ini tidak bisa dijelajah dalam satu hari saja karena ada banyak objek wisata alam dengan keasriannya yang masih sangat terjaga. Adapun Salah satu objek wisata dengan kealamian dan keasriannya masih amat terjaga serta pesona yang ada pada wisata ini  belum terekpose atau masih sangat sedikit diketahui wisatawan.

Objek wisata yang dimaksud ialah Air Terjun Sialang yang memiliki keindahan memukau bagi setiap mata yang memandangnya. Perjalanan yang harus dilalui ketika para wisatawan menuju ke lokasi wisata Air Terjun Sialang,

 para wisatawan hendaknya menempuh perjalanan hingga tiba di lokasi yang tepatnya berada di Desa Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat. Ketika memulai perjalanan, para wisatawan akan menempuh jalur dengan panjang sekitar 3 kilometer serta melintasi banyak perkebunan.

BACA JUGA:Legenda Masumai Penunggu Gunung Dempo

BACA JUGA:Sinopsis Film Chalk Zone! Nostalgia Masa Kecil Anak Tahun 2000-an

Pada saat perjalanan dimulai, mata para wisatawan tentunya akan dimanjakan ketika melihat pemandangan khas dari kebun kopi teradisional milik warga lokal. perjalanan yang akan ditempuh oleh para wisatawan memakan waktu sekitar 1 jam.

Setelah melakukan perjalanan sekitar 1 jam tadi barulah para wisatawan akan sampai di sebuah “talang” yaitu perkumpulan pondok petani yang menandakan bahwa perjalanan untuk menuju Air Terjun Sialang akan segera berakhir atau akan segera sampai.

Ketika berada pada sisi tebing yang terakhir para wisatawan diharuskan untuk menuruni jalan dengan panjang sekitar 300 meter untuk sampai ke lokasi air terjun. Pada saat menuruni jalan, para wisatawan akan disambut oleh deruan suara air terjun yang sangat mendominasi di tengah kebun yang sunyi serta lebatnya hutan. Udara dilingkungan sekitar air terjun juga akan terasa sangat dingin ketika para wisatawan sudah berada cukup dekat dengan lokasinya.

Ketika sudah sampai di lokasi Air Terjun Sialang ini,  para wisatawan dapat langsung menikmatinya dengan mandi langsung di bawah derasnya guyuran air terjun yang manjatuhkan air dari ketinggian mencapai 30 meter.

Karena permukaan dari air terjun ini cukup dangkal, para wisatawan hanya dapat mandi dan merendam tubuh mereka saja, karena jika para wisatawan hendak berenang, air terjun ini tidak lah dalam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube franky jeme kite