Wisata Alam Pinang Banjar, Wisata Tersembunyi di Gelumbang

Wisata Alam Pinang Banjar, Wisata Tersembunyi di Gelumbang

Wisata Alam Pinang Banjar, Wisata Tersembunyi di Gelumbang-Dini Anjline-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Refreshing adalah suatu hal yang dibutuhkan oleh semua orang, terutama orang yang sedang mengalami stress. Mengunjungi alam yang memberikan pemandangan yang indah berupa hamparan rawa yang digenangi air jenih serta terdapat pohon-pohon yang rindang yang menenangkan pikiran boleh menjadi pilihan untuk mengurangi stress.

Tempat tersebut bernama wisata alam Pinang Banjar yang berlokasi di Desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang Muara Enim Sumatera Selatan. Apabila kalian dari Palembang, memakan waktu tempuh kurang lebih dua jam perjalanan melalui jalan lintas Palembang-Prabumulih.

Di simpang Gelumbang, kalian masuk belok ke kiri dan hanya perlu mengikuti jalan selama kurang lebih 25 menit. Sepanjang jalan, kalian akan melewati hutan-hutan karet yang sungguh masih asri. Begitu sampai ke jembatan Pinang Banjar, kalian sudah bisa melihat wisata alam ini di sebelah kiri jembatan.

Memasuki tempat tersebut kalian tidak perlu membayar, namun jika kalian menggunakan mobil, cukup membayar biaya parkir sebesar Rp10 ribu. Memasuki tempat wisata ini, kalian akan disambut dengan tenda-tenda camping yang dapat disewa untuk kalian yang ingin bermalam ditempat tersebut dengan biaya Rp30 ribu. Selain tenda-tenda, kalian juga dapat menyewa kursi lipat seharga Rp15 ribu per unitnya dan juga meja lipat seharga Rp20 ribu per unitnya.

BACA JUGA:Strategi Jepang dalam Memitigasi Bencana Alam

BACA JUGA:Hero Minsitthar Siap Keluar Gua, Bocoran Minsitthar Revamp 2023

Selain melihat pemandangan berupa rawa yang digenangi air layaknya danau, kalian juga dapat mengelilingi rawa-rawa tersebut menggunakan perahu ketek yang tentu saja dapat disewa dengan harga Rp25 ribu per orangnya. Diujung tempat wisata ini pula terdapat pohon-pohon yang rindang yang dapat kalian akses menggunakan perahu ketek. Cukup membayar Rp15 ribu, kalian akan dibawa menuju bawah-bawah pohon rindang tersebut.

Jangan khawatir, dibawah pohon ini sudah dipasang bambu-bambu yang dapat kalian gunakan untuk bersantai, duduk-duduk, menyantap makanan, bercanda dengan teman-teman ataupun keluarga. Di bawah bambu tempat kita bersantai, kita dapat melihat banyak ikan yang berlalu lalang karena air disini masih sangat jernih.

“Tempat ini memang benar seperti yang viral di media sosial yaitu hidden gem karena memang tersembunyi di desa-desa, tidak kecewa sampai di tempat tersebut karena memang bagus” ujar Dimas, salah satu pengunjung yang berasal dari Kota Palembang.

Para pengunjung di tempat wisata ini memang kebanyakan berasal dari Kota Palembang, Kota Prabumulih, maupun Kabupaten Pali yang memang tidak terlalu jauh untuk mengakses tempat wisata tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: