Masih Relevankah Mobil Sejuta Umat dalam Era Otomotif Indonesia yang Berkembang

Masih Relevankah Mobil Sejuta Umat dalam Era Otomotif Indonesia yang Berkembang

Tren mobil sejuta umat di Indonesia--Foto : www.toyota.astra.co.id

4. Dalam hal kenyamanan, melakukan kegiatan sehari-hari juga semakin praktis dengan adanya fitur Key Free dan tombol Start/Stop, membuat penghidupan mobil menjadi lebih sederhana.

Selain itu, terdapat juga switch kemudi untuk mengatur audio dengan mudah, ditambah beberapa fitur lainnya seperti cermin otomatis yang bisa dilipat, konektor pengisi daya di semua tempat duduk penumpang, dan ruang penyimpanan yang beragam untuk memudahkan penyimpanan barang.

Dalam segi keamanan, mobil buatan Indonesia ini juga dilengkapi dengan fitur paling canggih dan inovatif di kelasnya yang terdapat pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist).

Seperti namanya, fitur A.S.A beroperasi menggunakan sensor yang terletak pada kamera stereo kaca depan untuk mengidentifikasi objek yang berada di depan mobil. Fitur ini akan memberikan peringatan ketika mobil berada dalam situasi berpotensi berbahaya.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Cetak Sejarah Hattrick Piala Asia, Loloskan 3 Kelompok Generasi Timnas Indonesia

Fitur ini terdiri dari enam fungsi individu yang meliputi Peringatan Kecelakaan Pre-Collision, Pengereman Kecelakaan Pre-Collision, Kontrol Salah Operasi Pedal, Peringatan Pergi ke Depan, Peringatan Keluar Jalur, dan Pencegahan Keluar Jalur. 

Kemudian, fitur-fitur seperti ABS (Sistem Pengereman Antilock) & EBD (Distribusi Kecepatan Pengereman Elektronik), ESS (Sinyal Pemberhentian Darurat), Dual Airbag, Kunci Pintu Otomatis yang ada di semua tipe, HSA (Bantuan Pengereman di Tanjakan), dan VSC (Kontrol Stabilitas Kendaraan) akan ditambahkan pada varian X dengan transmisi CVT.

Fitur-fitur keamanan lainnya, seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor yang terdapat pada beberapa varian mobil, dapat membantu pengendara meningkatkan visibilitas saat melakukan manuver mundur.

Selain itu, fitur-fitur tersebut juga telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, memang benar jika mobil yang sangat umum ini masih mendominasi dan di sukai masyarakat Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber