Masih Relevankah Mobil Sejuta Umat dalam Era Otomotif Indonesia yang Berkembang

Masih Relevankah Mobil Sejuta Umat dalam Era Otomotif Indonesia yang Berkembang

Tren mobil sejuta umat di Indonesia--Foto : www.toyota.astra.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika kita membicarakan mobil pilihan masyarakat Indonesia, mungkin tidak ada yang tidak mengenal Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang merupakan mobil MPV dengan kapasitas tujuh penumpang. 

Selama lebih dari 18 tahun, mobil ini telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam membeli kendaraan bermotor. Hingga kini, mobil yang populer dengan sebutan 'Mobil Sejuta Umat' telah terjual dalam jumlah yang mencapai jutaan unit sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004.

Apakah kendaraan tersebut masih sesuai dengan kebutuhan konsumen di pasar mobil Indonesia saat ini? Ataukah sudah terjadi perubahan tren seperti munculnya permintaan akan mobil SUV ukuran kecil. 

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Daihatsu, saat ini terdapat sejumlah alasan mengapa pelanggan setia memilih mobil Daihatsu sebagai mitra mereka dalam berbagai kegiatan. Salah satu contohnya adalah produsen juga mengikuti permintaan pasar terhadap kendaraan ini

BACA JUGA:Ritual Unik Pemakaman Langit di Tibet, Jenazah Menjadi Santapan Burung

Kendaraan ini telah lama dikenal sebagai 'Mobil Sejuta Umat' di Indonesia dan tetap menjadi pilihan utama keluarga dan pelanggan setia selama lebih dari 18 tahun. Pastinya, teknologi dan fitur yang ditawarkan juga disesuaikan dengan permintaan konsumen Indonesia.

1. Terdapat dua opsi mesin yang dapat dipilih, yaitu mesin dengan kapasitas 1.3L dan 1.5L yang dilengkapi teknologi NR-VE Dual VVT-i, serta dilengkapi dengan transmisi CVT.

Mesin ini diakuI memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga yang kuat, percepatan yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang terbaik. Alasan lainnya adalah bahwa mobil ini bisa dikendarai dengan baik di berbagai jenis jalan karena memiliki tinggi clearance 205 mm, radius putar 4,9 meter, dan EPS sebagai sistem kemudi.

2. Daihatsu Xenia dan avanza terlihat lebih modern dengan menggunakan lampu LED yang canggih dan roda alloy berkilau yang memberikan kesan sporty.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Vlad the Impaler Rumania: Penguasa yang Mengerikan Dibalik Sosok Drakula

Tampilan mobil ini semakin futuristik berkat penggunaan Polished Alloy Wheel dengan ukuran 15 – 16 inch yang sesuai dengan varian yang dipilih.

3. Mobil ini juga mengklaim memiliki ruang interior yang luas dengan kabin dan bagasi yang besar. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan 3 baris kursi yang fleksibel, yang dapat diatur menjadi mode sofa untuk meningkatkan kenyamanan penumpang ketika melakukan perjalanan jauh. 

Panel instrumen dirancang untuk memberikan kemudahan dalam melihat jarak saat mengemudi, dan memiliki sebuah layar head unit mengambang yang modern, juga dilengkapi dengan AC digital yang modern sehingga pengaturan suhu di dalam mobil menjadi lebih simpel.

 BACA JUGA:Tangan Dingin Shin Tae Yong, Berhasil Membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia di 3 Kelompok Umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber