Diduga Gara-gara Bakar Sampah, Sebuah Bedeng 3 Pintu dan Motor Terbakar di Palembang

Diduga Gara-gara Bakar Sampah, Sebuah Bedeng 3 Pintu dan Motor Terbakar di Palembang

Kondisi sepeda motor metic milik mahasiswi yang terbakar. -Foto/Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Diduga akibat pembakaran sampah, tiga bedeng di Gang Bedeng, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang mengalami kebakaran pada Rabu (13/09/2023) siang.

Salah satu pemilik bedeng adalah Beni, yang tinggal bersama istri dan anaknya. Sementara itu, satu bedeng lainnya kosong dan tidak dihuni.

Dalam pantauan terlihat, atap, bingkai jendela, dan material berbahan kayu telah hangus terbakar akibat amukan api di bangunan permanen tersebut.

M Tohir (75), salah satu tetangga, menjadi orang pertama yang melihat adanya api dari atas bedeng dan segera memberi tahu pemiliknya.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Pantai Panjang di Bengkulu yang Mencuri Perhatian Para Wisatawan

"Tohir mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, saat saya berada di lantai atas rumah saya," kata Tohir. Dia menjelaskan bahwa api diduga berasal dari pembakaran sampah oleh Beni di sebelah bedeng.

"Beni membakar sampah di ujung bedeng, lalu pergi ke kamar mandi. Api kemudian menjalar dan merambat ke bedeng karena ada angin kencang," ujarnya.

Lebih lanjut, Tohir mengungkapkan bahwa saat kejadian, penghuni bedeng yang merupakan seorang mahasiswi sedang kuliah, tetapi motor matiknya juga ikut terbakar.

"Anak kos itu tidak ada di dalam, dia pergi kuliah pagi tadi. Tapi motornya yang ada di dalam kosan ikut terbakar," tambahnya.

Baru setelah dua jam, api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Palembang dikerahkan.

BACA JUGA:Harga Beras Naik, Bulog Sumsel Babel Gelontorkan Puluhan Ribu Ton Beras SPHP dan Bantuan Pangan Beras Presiden

Namun, petugas pemadam kebakaran menghadapi kesulitan akibat akses yang sempit menuju lokasi kebakaran.


M Tohir Saat menunjukkan lokasi tempat Beni membakar sampah. -Foto/Mulyadi-PALTV

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Pihak kepolisian telah memasang garis polisi dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id