Menggunakan Kereta Khusus, Kim Jong Un Berangkat Temui Putin di Rusia, Eh Amerika Serikat Ketar Ketir

Menggunakan Kereta Khusus, Kim Jong Un Berangkat Temui Putin di Rusia, Eh Amerika Serikat Ketar Ketir

Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un temui Presiden Rusia Vladimir Putin dengan menumpang kereta khusus pribadi.--instagram.com/@kimjongunofficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Niatan dari pimpinan tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, ternyata bukan isapan jempol belaka.

Menggunakan kereta khusus pribadi miliknya, Kim Jong Un telah berangkat menuju ke Rusia melalui ibukota Korut, Pyongyang.

Pertemuan yang dilakukan oleh Kim Jong Un dan Vladimir Putin rencananya akan dilakukan di kota Vladivostok, Rusia. Di mana di kota tersebut tahun 2019 lalu, Kim Jong Un dan Putin juga pernah bertemu.

Rencana pertemuan Kim Jon Un dan Vladimir Putin telah membuat negara adidaya Amerika Serikat cemas. Namun, pihak Korut maupun Rusia memastikan, pertemuan dua pimpinan tertinggi negaranya masing-masing tersebut untuk membahas pertahanan negara, bukan soal membahas perjanjian pertukaraan senjata.

BACA JUGA:Untung Nugroho Sebut Saat Ini Belum Ada yang Lapor ke OJK Sumbagsel Terkait Kasus Future E-Commerce (FEC)

BACA JUGA:Puluhan Warga Sumsel Laporkan Kronologi Tertipu Investasi FEC ke Polda Sumsel

Perjalanan ke luar negeri yang dilakukan oleh Kim Jong Un ini merupakan perjalanan yang pertama dilakukan oleh pimpinan tertinggi Korut. Karena, sejak 4 tahun lalu, Kim Jong Un belum pernah ke luar negeri akibat pandemi COVID-19.

Kedekatan hubungan Rusia dan Korut saat ini menjadi perhatian beberapa negara terutama Amerika Serikat saat KTT ASEAN Ke-43 di Jakarta.

Wakil Presiden AS Kamala Harris yang hadir di KTT ASEAN Ke-43 menegaskan, setiap dukungan militer yang diberikan Korut kepada Rusia adalah "kesalahan besar."*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber