Foto Mesra Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Mesra Dengan Wanita di Medsos, Simak Penjelasan Kominfo

Foto Mesra Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Mesra Dengan Wanita di Medsos, Simak Penjelasan Kominfo

Kejanggalan salah satu foto Ahmad Usmarwi Kaffah dan wanita cantik.--Foto: instagram/@arlinisayangkaffah

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ramainya pemberitaan dan perbicangan publik terkait diduga foto mesra Plt Bupati Muara Enim bersama peremuan cantik berhijab di akun Instagram @arlinisayangkaffah dengan caption bio Love U Never Die My Hubby adalah akun fake.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Muara Enim, Ardian Arifanardi bahwa ada banyak sekali kejanggalan-kejanggalan akun @arlinisayangkaffah yang memposting foto-foto Plt Bupati Muara Enim.

"Itu akun fake, jika dilihat dari jumlah pengikut dan yang mengikuti itu kebanyakan akun palsu, juga yang memberikan komentar," ujar Ardian saat dikonfirmasi.

Secara kasat mata terlihat jelas kalau akun itu palsu, karena kita lihat saja dari pengikut dan yang diikuti. Akun itu seperti baru di buat dan sengaja dibentuk untuk akun fake.

BACA JUGA:Cuma Modal KTP, Pinjam Uang di DANA Premium Limit Hingga Puluhan Juta Langsung Cair Hitungan Menit

Akun @arlinisayangkaffah itu hanya mengikuti 28 akun dan memiliki pengikut 87 yang semua rata-rata akun palsu juga. Selain itu masih banyak kejanggalan yang kita bisa lihat dari foto yang di upload, secara kasat mata disebuah foto terlihat jari tangan terlihat menjadi enam jari, ini kejanggalan sangat terlibat. 

“Untuk keaslian foto-foto yang ada di akun tersebut, kami belum bisa memastikannya, namun jika dilihat secara langsung, banyak foto yang terlihat sangat aneh.

Untuk menjamin keaslian foto, diperlukan seseorang yang ahli di bidangnya. perlu verifikasi lebih lanjut,” jelasnya.

Ada satu foto yang sangat jelas terlihat kalau jari dari rangkulan pundak ada enam jadi, itu terlihat kalau kurnag rapinya pemikik akun dalam mengedit foto.

BACA JUGA:Analis Benjamin Cowen Ingatkan Potensi Penurunan Bitcoin di Bulan September 2023

Gara-gara beredarnya akun ini sempat menghebohkan warga muara enim, ditakutkan hal ini bisa membuat suasana di Kabupaten Muara Enim bergejolak dan mengganggu serta merusak citra di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim pihaknya telah melaporkan akun tersebut ke Kementerian Kominfo

Memang beredarnya akun ini cukup membuat heboh dikalangan masyarakat yang bertanya-tanya akan keaslian akun tersebut.

Kami selaku OPD terkait sudah melakukan menyusuran atas keaslian akun itu hingga kami melaporkan keberadaan akun tersebut.

Setelah mendapatkan repon dari Kementerian Kominfo kita langsung melakukan prosesur sesuai dengan yang diperintahkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id