Wah Ini! Mobil Listrik Harga di Bawah Rp100 Juta Sudah Dapat Dibeli di Indonesia

Wah Ini! Mobil Listrik Harga di Bawah Rp100 Juta Sudah Dapat Dibeli di Indonesia

Geely Panda Mini Ev, mobil listrik yang dibanderol harga di bawah Rp100 juta.--instagram.com/@hans_hedberg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meski mengusung jargon ramah lingkungan dan desain produk futuristik nan menawan, namun tampaknya peminat mobil listrik di Indonesia masih sedikit.

Bisa jadi rendahnya minat orang di Indonesia mengganti mobil lamanya berbahan bakar fosil dengan mobil listrik, disebabkan oleh faktor harga mobil listrik yang relatif masih mahal.

Apalagi misalnya pilihan kendaraannya mengacu pada merek tertentu yang menguasai pasar mobil Indonesia sejak dahulu kala, misalnya saja Toyota.

Mobil listrik Toyota C+pod tipe H dibanderol Rp233,7 juta. Sedangkan Toyota C+pod tipe X dibanderol Rp224,7 juta. Tentu harga tersebut relatif masih mahal untuk masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Aplikasi Menulis Hasilkan Saldo Dana Gratis, Langsung Dapat Cuan Rp100 Ribu

Begitu pula mobil listrik lainnya seperti Wuling Air Ev. Untuk varian Standard Range dipatok harga Rp238 juta. Sedangkan untuk varian Long Range dibanderol seharga Rp295 juta.

Namun, kurangnya minat masyarakat Indonesia membeli mobil listrik yang harganya dianggap masih mahal, tak membuat produsen mobil listrik putus asa untuk mendapatkan pasar.

Beberapa produsen mobil listrik malah melihat peluang menguasai pasar Indonesia, dengan membuat mobil listrik yang relatif terjangkau di kantong masyarakat ekonomi menengah.

Jika brand-brand mobil ternama mematok harga mobil listrik pabrikannya di atas Rp200 juta, maka beberapa pabrikan lain berani mematok harga di bawah Rp200 juta bahkan di bawah Rp100 juta.

BACA JUGA:Cerita Cek Daus Anak Orang Kaya yang Bingung Mengambil Dana KUR


Trolis, kendaraan listrik tiga roda.-Karya Anak Bangsa-instagram.com/@haka.motors

Semakin menarik. Dari penelusuran, ada tiga mobil listrik yang harganya relatif terjangkau di kantong masyarakat Indonesia, yaitu Haka Motors, Panda Mini Ev, dan K-Upgrade.

1. Haka Motors

Perusahaan mobil listrik lokal milik adik Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Halim Kalla, berdiri pada tahun 2017 lalu. Haka Motors memproduksi tiga mobil listrik yang dinamai Smuth, Erolis dan Trolis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jalantikus.com