Meski Diguyur Hujan Pagi Hari, Kabut Asap Masih Kepung Kota Palembang

Meski Diguyur Hujan Pagi Hari, Kabut Asap Masih Kepung  Kota Palembang

Pantuan tim liputan PALTV di atas jembatan ampera masih terlihat kabut asap,-Foto/Irawan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Hari ini, pada Rabu pagi (7/9/2023), kota PALEMBANG disiram oleh hujan dengan intensitas sedang selama sekitar tiga puluh menit, mulai pukul 06:30 hingga 07:00 WIB. 

Hujan ini memberikan sedikit bantuan dalam mengurangi kabut Karhutlah di kota Palembang, meskipun ketika PALTV memantau dari jembatan Ampera kota Palembang, kabut asap masih tetap ada dan sangat terasa saat mengambil nafas.

Menurut Ramadhan, salah satu warga, dia merasa bersyukur atas hujan yang turun pagi ini. Meskipun pengurangannya tidak signifikan, setidaknya kabut asap bisa sedikit mereda.

"Dengan berkah hujan pagi ini, kami merasa bersyukur, walau kabut asap tidak hilang sepenuhnya, setidaknya mengurang," ujarnya.

BACA JUGA:OJK Mengaku Menerima Laporan Terbanyak dari Masyarakat Yang Mengeluhkan Layanan Sektor Perbankan

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Aldo, yang merasa senang dengan hujan yang turun. Dia merasa lega karena kabut asap mulai hilang secara perlahan jika hujan terus berlanjut seperti ini.

"Kami merasa lega, pak. Hujan turun, dan kami melihat kabut asap perlahan mulai menghilang," kata Aldo.


kabut asap di seputaran bundaran masjid agung palembang.-foto/irawan-PALTV

Kabut asap yang banyak terjadi dalam dua pekan terakhir ini adalah dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang juga terkait dengan fenomena El Nino.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id