Indonesia Bitcoin Conference 2023 Gelar Kompetisi Pemrograman Lightning Hackathon, Total Hadiah Rp150 Juta

Indonesia Bitcoin Conference 2023 Gelar Kompetisi Pemrograman Lightning Hackathon, Total Hadiah Rp150 Juta

Indonesia Bitcoin Conference 2023 akan segera mengadakan kompetisi pemrograman Lightning Hackathon.--pexels.com/@worldspectrum

Protokol ini memungkinkan transaksi Bitcoin menjadi lebih cepat dan efisien, dengan pembayaran yang dapat diterima dalam hitungan detik, tanpa memandang lokasi pengirim dan penerima.

Rezkitha menyoroti bahwa sudah banyak aplikasi yang berhasil mengintegrasikan pembayaran lightning, termasuk dalam model konten kreator seperti tip, serta dalam industri permainan.

Lightning Network telah sangat populer di El Salvador, salah satu negara yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran sah.

Keunggulan utama Lightning Network adalah kemampuannya untuk memberikan kemungkinan pembayaran instan dan hampir tanpa biaya.

BACA JUGA:Cryptocurrency Mining Games, Game Penghasil Bitcoin Android, Wajib Coba Nih!

BACA JUGA:Visa Mengembangkan Solusi Kartu Debit Untuk Transaksi Crypto

Selain menggelar Lightning Hackathon, Indonesia Bitcoin Conference juga menawarkan 50 tiket gratis kepada mahasiswa untuk menghadiri konferensi Bitcoin terbesar di Bali pada tanggal 26-27 Oktober 2023.

Acara ini diharapkan akan menjadi ajang pertemuan berbagai individu dari seluruh dunia, termasuk pemimpin industri, pengusaha, investor, dan penggemar Bitcoin, yang memiliki minat dalam potensi revolusi Bitcoin terhadap industri keuangan.

Diperkirakan sekitar 700 peserta akan hadir dalam acara ini, mewakili Indonesia dan negara-negara sekitarnya, untuk berinteraksi dengan lebih dari 50 pembicara ternama, termasuk Jack Dorsey, Chairman Block Inc dan pendiri Twitter, Gita Wirjawan, Tirta Karma Senjaya dari Bappebti, Stephan Livera, Head of Education dari Swan Bitcoin, serta Alex Gladstein dari Human Rights Foundation.

Selama konferensi ini, berbagai kegiatan akan diadakan, termasuk Lightning Hackathon, panel diskusi, presentasi utama, bazaar, dan pameran.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film Tentang Crypto yang Akan Membuat Anda Terpesona dan Terinspirasi

BACA JUGA:Melangkah ke Masa Depan, Indonesia Kini Punya Bursa Kripto Resmi!


Kompetisi Lightning Hackathon yang diselengarakan Indonesia Bitcoin Conference 2023 memperebutkan total hadiah Rp150 juta.--Tangkapan layar instagram.com/@indonesiabitcoinconference

Dengan tema "Unleashing Bitcoin Adoption through Learning, Connection, and Building", konferensi ini akan mengupas berbagai topik seperti investasi, masa depan pembayaran, jaringan lightning dan open source, serta komunitas dan gaya hidup Bitcoin.

"Kami sangat bersemangat untuk menyatukan para penggemar Bitcoin dari Indonesia dalam Konferensi Bitcoin Indonesia 2023," kata Rezkitha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber