Ketua PSSI Erick Thohir Rencanakan Naturalisasi Jay Idzes, Bek Venezia untuk Timnas Indonesia

Ketua PSSI Erick Thohir Rencanakan Naturalisasi Jay Idzes, Bek Venezia untuk Timnas Indonesia

Ketua PSSI, Erick Thohir Rencanakan Naturalisasi Jay Idzes, Bek Venezia, Untuk Timnas Indonesia--instagram.com/@erickthohir

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Ketua PSSI, Erick Thohir, telah mengumumkan rencananya untuk menaturalisasi pemain belakang asal Belanda  yang bermain untuk klub Liga Italia, Venezia, yang bernama Jay Idzes

Naturalisasi Jay Idzez untuk mewakili Timnas Indonesia. Pengumuman ini disampaikan oleh Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya pada tanggal 6 September 2023, saat ia berada di tengah-tengah Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN.

Erick Thohir menyambut kedatangan Jay Idzes ke Indonesia dengan hangat, dan menyebutkan bahwa saat ini Jay sedang aktif bermain di Liga Italia bersama klub Venezia.

Erick juga menyoroti komitmen Jay Idzes untuk membantu memajukan Timnas Indonesia dan mengharapkan bahwa bersama-sama mereka akan membawa prestasi yang gemilang untuk Timnas Indonesia, yang memiliki julukan "Garuda."

BACA JUGA:Ketua KONI Sumsel Tersangka Korupsi, Gubernur Sumsel Herman Deru Akan Rakor dengan Ketua Umum KONI Pusat

Jay Idzes sendiri lahir di Geldrop-Mierlo, Belanda, pada tanggal 2 Juni 2000, yang artinya ia saat ini berusia 23 tahun. Menariknya, darah Indonesia mengalir dalam keturunannya, berasal dari kakek dan neneknya.

Pindah ke Venezia pada musim panas tahun 2023 dari klub Belanda, Go Ahead Eagles, Jay Idzes tampil sebagai pemain utama yang tak tergantikan dalam skuad Venezia di musim ini.

Di Serie B Italia 2023/2024, yang merupakan kasta kedua Liga Italia, Jay telah tampil sebanyak empat kali, dan ia juga mencatatkan satu penampilan di Coppa Italia 2023/2024.

Jay Idzes memiliki postur yang mengesankan dengan tinggi badan mencapai 190 cm. Karier profesionalnya dimulai ketika ia bergabung dengan FC Eindhoven pada tahun 2018

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Resmikan Pusat Koordinasi Pengendalian Asap Lintas Batas ASEAN

Sebelum kemudian pindah ke Go Ahead Eagles pada tahun 2020. Selama tiga tahun bersama Go Ahead Eagles, Jay Idzes mencatatkan 93 penampilan.

Dengan statistik mencakup tiga gol, lima assist, dan sepuluh kartu kuning dalam waktu bermain sebanyak 7.036 menit.

Musim terakhirnya bersama Go Ahead Eagles di Eredivisie, yang merupakan divisi teratas Liga Belanda, Jay Idzes tampil sebanyak 32 kali dan hanya absen dua kali.

Ini menunjukkan konsistensi dan kualitas permainannya yang luar biasa selama bermain di liga yang sangat kompetitif seperti Eredivisie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber