Cerita Mistis di Indonesia: Misteri 4 Gunung Arjuno yang Terkenal Angker

Cerita Mistis di Indonesia: Misteri 4 Gunung Arjuno yang Terkenal Angker

Misteri 4 Gunung Arjuno yang Terkenal Angker.--Foto: instagram/@Lingkarmalang

BACA JUGA:WADUH! 6 Unit Sepeda Motor Anggota Polrestabes Palembang Terjaring Rasia Propam

Sebelum mencapai puncak Gunung Arjuno, terdapat sebuah tempat atau hutan yang disebut Alas Lali Jiwo, yang memiliki arti lupa diri dalam Bahasa Jawa.

Menurut kepercayaan setempat, jika seseorang dengan niat jahat melewati daerah ini, mereka akan tersesat atau lupa diri.

Konon, peristiwa yang sering terjadi di Gunung Arjuno adalah hilangnya para pendaki, dan banyak dari mereka tersesat di Alas Lali Jiwo.

Tempat ini juga dihuni oleh makhluk gaib yang menyesatkan para pendaki. Suara gamelan yang terdengar di tempat ini diduga berasal dari perkawinan antara bangsa jin dengan pendaki yang hilang.

BACA JUGA:Makam Sultan Mahmud Badarudin II di Ternate Maluku, Resmi Jadi Cagar Budaya Nasional

Para pendaki yang mendengar suara gamelan ini dilarang keras untuk melanjutkan perjalanan ke puncak. Jika nekat melanjutkan, mereka bisa tersesat dan hilang.

Demikianlah beberapa cerita mistis dan angker yang terkenal dari Gunung Arjuno, yang menjadi perbincangan di kalangan pendaki dan masyarakat sekitar.

Meskipun ada yang tidak percaya, dihormati aturan dan larangan di tempat tersebut sangat penting. Semoga informasi ini bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber