Lanal Palembang Laksanakan Program Kali Bersih Nasional TNI AL dengan Pembersihan Pinggiran Sungai Musi

Lanal Palembang Laksanakan Program Kali Bersih Nasional TNI AL dengan Pembersihan Pinggiran Sungai Musi

Menyambut HUT Ke-78 TNI AL, Lanal Palembang melaksankan bersih-bersih Sungai Musi, Selasa (5/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Program Kali Bersih Nasional yang diadakan oleh TNI AL merupakan program setiap tahun, sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2023 mendatang.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang bersama stakeholder membersihkan pinggiran Sungai Musi Kota Palembang pada Selasa pagi, 5 September 2023.

Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut Yusan Taufik mengatakan, kegiatan kali bersih ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI AL. Kegiatan kali bersih dilaksanakan di 78 titik di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan bersih-bersih pinggiran Sungai Musi, Lanal Palembang dibantu stakeholder sudah mengangkut sebanyak 40 ton sampah dari pinggiran Sungai Musi Kota Palembang.

BACA JUGA:Tim BPBD Banyuasin dengan Bantuan Helikopter Water Bombing Antisipasi Karhutla

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar FGD Terkait Impikasi BAB Tindak Pidana Khsusus KUHP Baru


Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut Yusan Taufik.-Ekky Saputra-PALTV

"Ini merupakan kegiatan kali bersih dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI AL. Dalam kegiatan kali bersih dilaksanakan di 78 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan bersih-bersih pinggiran Sungai Musi Lanal Palembang dibantu stakeholder. Setidaknya, untuk hari ini sudah mengangkut sampah sebanyak delapan mobil dengan satu kali angkut membawa lima ton sampah dari pinggiran Sungai Musi," ungkap Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut Yusan Taufik.

Letkol Laut Yusan Taufik berharap dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini bisa menjadikan Sungai Musi menjadi lebih bersih.


Lanal Palembang dibantu stakeholder melakukan giat bersih-bersih pinggiran Sungai Musi, Selasa (5/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Diharapkan dengan adanya bersih-bersih ini bisa membuat Sungai Musi menjadi lebih bersih," harap Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut Yusan Taufik.

Sementara itu, Ahmad Zulinto dalam kesempatan ini mewakili Walikota Palembang Harnojoyo, mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA:Sejarah Awal Mula Terciptanya Adanya Kapal Selam di Dunia

BACA JUGA:Salah Seorang Pelaku Begal Sadis di Simpang BLK Dilumpuhkan Jatanras Polda Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv