7 Rumah Panggung di Desa Tanjung Raya Kabupaten Muara Enim Ludes Terbakar

7 Rumah Panggung di Desa Tanjung Raya Kabupaten Muara Enim Ludes Terbakar

Tujuh rumah warga di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Smendo Darat Tengah terbakar. --Foto/dokumentasi warga sekitar.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Peristiwa kebakaran hebat terjadi di kampung Karang Luar, Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Minggu (3/9). 

Musibah kebakaran ini menyebabkan 7 rumah warga hangus terbakar, dalqm waktu hanya beberapa jam saja. Lokasi kebakaran sendiri merupakan kawasan pemukiman padat dengan bangunan rumah panggung dan berbahan kayu. 

Diawal kejadian seorang warga melihat ada asap tebal muncul dari salah satu rumah warga, mengetahui kejadian ini dirinya langsung mengajak warga lain untuk memeriksa rumah tersebut. Setelah di dekati ternyata api sudah mulai keluar dari ruangan dan membakar sebagian rumah. 

Fahrozi, mengatakan kalau dari cerita warga yang pertama melihat kejadian ini muncul asap tebal dari salah satu rumah, tahu kalau sedang terbakar langsung mengajak warga lain untuk memadamkan api.

Memang pada saat kejadian, suasana di kampung sudah kembali tenang karena banyak warga yang sedang beristirahat pada hari Minggu, hingga kecelakaan tersebut membuat seluruh warga panik, ujarnya.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Senin 4 September 2023, Shio Anjing Disarankan Lebih Berhati-hati, Karir Ayam Lancar

BACA JUGA:Fakta Unik Cara Hewan Mengasuh Anak : Cara Hewan Primata Lebih Mirip Manusia

“Warga yang panik langsung membantu memadamkan api, sementara warga lainnya berusaha menyelamatkan barang-barang berharga mereka.” Kepanikan terlihat lagi setelah api mulai menyambar rumah kedua dan kerumah selanjutnya. 

Warga yang hanya mengandalkan alat seadanya untuk memadamkan api tak sanggup membendung kobaran api. Ditambah lagi cuaca oanas dan sebagian besar bangunan di lokasi merupakan terbuat dari material kayu yang mudah terbakar.

Kepanikan warga semakin besar setelah rumah ke enam mulai tersambar warga tetap berusaha untuk memadamkan api yang sudah sangat besar.

Saat rumah ketujuh mulai terbakar perugas pemadam kebakaran baru sampai dan langsung bergerak memberikan pertolongan. Setelah kurang lebih satu jam perugas pemadam kebakaran dibantu warga berhasil menjinakkan api yang sudah menghanguskan tujuh rumah. 

BACA JUGA:Mantan Sekretaris dan Asisten Manager Tim Sriwijaya FC Kiagus Achmad Haris Tutup Usia

Dari penjelasan Fahrozi kerujuh rumah itu milik, Nang Ujang, Yanijah, Holdan, H.Kamrud, Junaidi, Elviansyah dan Perzan, serta beberapa rumah lainnya yang terdampak dari kebakaran ini. 


Sejumlah warga berusaha memadamkan api saat terjadi kebakaran besar di Desa Tanjung Raya.--Foto/dokumentasi warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id