Cerita Mistis di Indonesia: Penampakan Sosok Perempuan Cantik di Gunung Argopuro

Cerita Mistis di Indonesia: Penampakan Sosok Perempuan Cantik di Gunung Argopuro

Cerita Mistis di Indonesia: Penampakan Sosok Perempuan Cantik di Gunung Argopuro.--Instagram/@sheltergarut

Dengan perasaan cemas, Iyong menyadari bahwa selama ini ia hanya berputar-putar di sekitar lokasi tempat ia mencabut bunga itu.

Tanpa ragu, ia langsung menanam bunga itu kembali di tempat semula dan bergegas meninggalkan daerah yang membuatnya merasa takut.

BACA JUGA:Hendak Cari Adik di Rumah yang Terbakar, Seorang Pemuda di Palembang Diduga Mengalami Keracunan Asap

BACA JUGA:10 Rumah Habis Dilahap ‘Si Jago Merah’ di Lorong Terusan 1 Seberang Ulu I Kota Palembang

Iyong meneruskan pendakiannya hingga mencapai Puncak Rengganis, tempat yang memungkinkan ia melihat Laut Selatan dan Laut Utara dengan jelas. Di puncak tersebut, Iyong merenung sejenak.

"Tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya, apakah sosok perempuan dalam mimpiku adalah Dewi Rengganis," ucapnya sambil merenung.

Kemungkinan besar pengaruh cerita-cerita dari masyarakat sekitar membuatnya berpikiran demikian, terutama karena seringnya masyarakat meletakkan sesajen di Puncak Rengganis, terutama setelah masa panen.

"Saya pernah bertanya pada penduduk sekitar, mereka mengatakan bahwa sesajen diletakkan sebagai tanda terima kasih atas hasil panen yang melimpah," ujarnya menjelaskan.

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Rabu 30 Agustus 2023: Ramalan 3 Zodiak Paling Genit dan Suka Menggoda

BACA JUGA:Fakta di Balik Pemilu di Indonesia! Ternyata Sudah Beberapa Kali Terjadi Transformasi.

Meskipun belum tentu benar, keberadaan situs di Puncak Rengganis membuktikan adanya jejak-jejak peradaban dari masa lalu.

"Ada bukti fisik berupa situs candi yang mengindikasikan bahwa peradaban telah ada di tempat ini pada masa lampau," tambahnya.

Sayangnya, situs candi tersebut kini tinggal berupa puing-puing. Kabarnya, sebagian besar dari situs sejarah tersebut telah dijarah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber