Hendak Cari Adik di Rumah yang Terbakar, Seorang Pemuda di Palembang Diduga Mengalami Keracunan Asap

Hendak Cari Adik di Rumah yang Terbakar, Seorang Pemuda di Palembang Diduga Mengalami Keracunan Asap

Petugas medis evakuasi pemuda yang diduga keracunan asap kebakaran di Lorong Terusan 1 Kelurahan 3-4 Ulu Seberang Ulu I Kota Palembang, Rabu (30/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seorang pemuda jatuh pingsan dalam insiden kebakaran yang terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan 1 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota PALEMBANG pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 sekira pukul 15:00 WIB.

Kebakaran yang sedikitnya menghanguskan sekitar sepuluh rumah semi permanen ini, hampir memakan korban jiwa yang diduga keracunan asap.

Dari pantauan jurnalis PALTV di lokasi kebakaran, terlihat warga setempat, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, dan petugas Pemadam Kebakaran sedang mengevakuasi korban yang diketahui bernama Diki, salah satu anak pemilik rumah yang terbakar.

Dari mulut pemuda tersebut tampak mengeluarkan busa berwarna putih dan di kakinya terdapat luka. Sehingga korban langsung diberikan pertolongan pertama oleh warga dan PMI Kota Palembang.

BACA JUGA:10 Rumah Habis Dilahap ‘Si Jago Merah’ di Lorong Terusan 1 Seberang Ulu I Kota Palembang

BACA JUGA:Mantan Kadispora Sumsel Penuhi Panggilan Kejati Sumsel dalam Pemeriksaan Lanjutan Kasus Korupsi KONI Sumsel


Seorang pemuda diduga alami keracunan asap kebakaran di Lorong Terusan 1 Palembang dievakuasi petugas medis, Rabu (30/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Palembang Hardiansyah, membenarkan ada satu korban dalam peristiwa kebakaran ini. Korban mengalami shock karena mencoba mencari adiknya yang berada di dalam rumah yang terbakar.

"Ada satu korban seorang pemuda yang mengalami shock, karena hendak mencari adiknya, dan ternyata adiknya sudah keluar dari rumah," ungkap Hardiansyah.

Korban sudah dibawa ke Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Palembang BARI untuk diberi perawatan lebih lanjut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv